Sunday, August 20, 2017
Beranda > Hong Kong > The Fossil, Komunitas BMI HK Peduli Anak Jalanan

The Fossil, Komunitas BMI HK Peduli Anak Jalanan

Fossil_HKDDHK News, Hong Kong — The Fossil adalah komunitas BMI Hong Kong yang menaruh kepedulian terhadap anak-anak jalanan di Indonesia. The Fossil –grup facebooknya “Fossil Street Club”— dimanfaatkan para anggotanya sebagai wadah memupuk solidaritas kebersamaan dan kepedulian sosial. Terbentuk pada 1 Januari 2012, saat ini The Fossil telah beranggotakan 20 orang.

“Dasar pembentukan The Fossil ialah atas keperihatinan atas kian banyaknya anak Indonesia yang telantar di jalanan. Rakyat miskin makin menumpuk di kolong-kolong jalan, di berbagai pelosok Indonesia, dan sedikit sekali masyarakat Indonesia yang peduli dengan anak-anak jalanan tersebut,” ungkap Thata Lestari alias Willy, Koordinator The Fossil.

The Fosil diambil dari kata “fosil” yang artinya yaitu tulang yang sudah tertimbun lama atau tulang yang sudah terbuang. Fosil (bahasa Latin: fossa yang berarti “menggali keluar dari dalam tanah”) adalah sisa-sisa atau bekas-bekas makhluk hidup yang menjadi batu atau mineral.

Saat ini The Fossil hanya mempunyai satu kegiatan di Hong Kong, yaitu penggalangan dana untuk membantu keluarga tidak mampu dan anak-anak jalanan di Indonesia.

“Visi dan misi The Fossil ialah membentuk kepribadian positif Buruh Migran Indonesia di Hong Kong (BMI HK) dan membentuk solidaritas sosial untuk membantu menciptakan kesejahteraan rakyat jalanan di Indonesia,” papar Willy.

“Hasil dana yang kami kumpulkan ialah dari iuran HKD 5 per minggu untuk tiap anggota dan sumbangan dari teman-teman yang bersilaturahmi. Kemudian dana itu juga kami peroleh dari kawan-kawan BMI HK yang ikut belajar gitar bersama Fossil.”

“Karena kita identik dengan anak jalanan, jadi tempat kegiatan kita tidak menetap. Tempat ngumpul kita sesuaikan dengan tempat tinggal anggota dan acara yang berhubungan dengan The Fossil,” imbuhnya.

Pengurus The Fossil yaitu Thata Lestari alias Willy (Koordinator), Rere, Yeye, dan Adith. Bagi BMI HK yang ingin bergabung dan peduli anak jalanan bisa menghubungi 90105729. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

One thought on “The Fossil, Komunitas BMI HK Peduli Anak Jalanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *