Thursday, August 16, 2018
Beranda > Indonesia > TKW Korban Penyiksaan Segera Pulang

TKW Korban Penyiksaan Segera Pulang

Pembantu rumah tangga asal Indonesia, sebut saja WF, segera bisa pulang ke Indonesia.

Perempuan 26 tahun yang disiksa dan dijadikan budak seks majikannya di Malaysia ini tinggal menunggu persetujuan dokter di Rumah Sakit Penang, Malaysia.

Selain persetujuan dokter, kepulangan WF juga tergantung polisi Malaysia yang menangani kasusnya. WF masih diperlukan keterangannya.

Sementara, Kepala Kepolisian Distrik Timur Laut, Asisten Komisaris Gan Kong Meng mengatakan, polisi Malaysia telah menghubungi konsulat Indonesia untuk membuat pengaturan bersama — agar WF bisa kembali ke rumahnya segera.

“Saya sudah memerintahkan pada bawahan saya untuk mempercepat penyelidikan,” kata Gan Kong Meng seperti dimuat situs News Strait Times, Kamis 23 September 2010.

“Masih ada beberapa hal yang harus kita perkuat,” kata dia.

WF ditemukan pinggir jalan pada Minggu 12 September 2010, dua hari setelah Lebaran Idul Fitri lalu.

Saat ditemukan, kondisi WF sangat memprihatinkan. Darah masih mengucur dari luka-lukanya. Ia bingung berkeliaran di pemukiman Taman Cenderawasih di Nibong Tebal, Penang, Malaysia. Bahkan, lebih dari 12 jam ia berkeliling tanpa tujuan.

Ia mengaku dibuang majikannya, Welu (41) dan Sunti (36) di pinggir jalan Sabtu 11 September 2010 — setelah diberi uang RM30 atau hanya setara Rp87 ribu.

Pada polisi, ia mengaku disiram air panas di punggung dan kerap dipukul dengan sabuk. Dada dan payudaranya diseterika sampai melepuh. Kepalanya dipukul benda tumpul.

Dia juga mengaku diperkosa berkali-kali oleh majikannya, Welu — seorang pemotong rumput berusia 41 tahun yang pernah diperkarakan gara-gara menjual ganja.  Setidaknya empat kali ia diperkosa. (VIVA News).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *