Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Info DD > Top Management DDHK Berubah, Relawan Tetap Semangat

Top Management DDHK Berubah, Relawan Tetap Semangat

Manajemen tertinggi (top management) Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) berubah sejak awal Oktober 2011, yakni pergantian General Manager (GM). Penandatanganan berita acara serah terima jabatan GM DDHK dari Abdul Ghofur kepada Ahmad Fauzi Qosim berlangsung di Taman Wisata Pulau Situ Gintung pada 3 Oktober 2011.

Dihadiri jajaran Direksi Dompet Dhuafa (DD) dan seluruh amil, acara serah terima jabatan itu juga diisi penyerahan cinderamata dari DD oleh Direktur Eksekutif DD Ahmad Juwaini kepada Abdul Ghofur yang telah bertugas di Hong Kong sejak 2008 dan akan bertugas kembali di kantor pusat DD, serta penyerahan cinderamata kepada Ahmad Fauzi yang telah bertugas sebagai pimpinan Dompet Dhuafa Yogyakarta selama tiga tahun dan berikutnya bertugas di DDHK.

Sejak “ditinggalkan” Abdul Ghofur, pemimpin DDHK sementara diamanahkan kepada Direktur DDHK Ust. Herman Budianto. GM DDHK yang baru, Ust. Ahmad Fauzi, tidak bisa langsung bertugas di Hong Kong karena harus melalui proses visa kerja.

“Lembaga (DD) mempunyai sebuah proses kebijakan. Kebijakan ini diambil dari Jakarta (DD Pusat) terkait rotasi dan mutasi seorang amil atau pengelola zakat,” jelas Ust. Herman Budianto kepada DDHK News.

“Masa pengabdian Ustadz Abdul Ghofur dianggap sudah cukup di Hong Kong selama kurang lebih 3 tahun, atau selesai masa tugasnya di Dompet Dhuafa Hong Kong.”

Ditegaskannya, terkait pengembangan masalah kapasitas dan karier, Ustadz Ghofur harus kembali ke Jakarta untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan amil-amil DD yang lain untuk berkembang, menambah potensi, menambah ilmu yang lain, terkait dunia perzakatan. “Ustadz Ghofur dipindahtugaskan ke Kantor Dompet Dhuafa Pusat,” ujarnya.

Untuk kebijakan di DD Hong Kong, menurut Ust. Herman, kriteria yang tepat harus memiliki kemampuan yang dibutuhkan, seperti kemampuan sebagai pimpinan dan kemampuan berdakwah. “Kemampuan keagamannya cukup dan bisa beradaptasi dengan lingkungan di Hong kong,” jelasnya.

Ustadz Ahmad Fauzi Qosim saat ini masih di Indonesia, sedang menunggu proses visa kerjanya, sehingga untuk sementara waktu DDHK dipimpin oleh Ust. Herman. “Dalam masa pergantian ini diharapkan tidak ada kendala apa pun baik di bidang pelaksaan program kegiatan DDHK dan kevolunteeran,” ujarnya.

Menurut Yuni Shandriya (Volunteer DDHK Divisi Ulil Albab), dalam masa pergantian ini para volunteer tetap bersemangat menjalankan tugasnya untuk berkontribusi dengan baik.

Siti Ruliayah (Volunter DDHK Divi Fat Choi) mengatakan, perkembangan DDHK sangtlah baik.

Mereka juga berharap agar pimpinan DDHK yang baru dapat beradaptasi dengan para volunteer, bersama-sama belajar untuk maju mengembangkan, mempertahankan yang baik, dan mengevaluasi kekurangan untuk dibenahi. (Tati Tia Surati/Mel/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *