Thursday, November 15, 2018
Beranda > Dunia Islam > Turki Jadi Penengah Sengketa Afghanistan-Pakistan

Turki Jadi Penengah Sengketa Afghanistan-Pakistan

Presiden Afghanistan Hamid Karzai akan bertemu dengan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari hari ini di pertemuan puncak di Istanbul yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara kedua negara bertetangga ini.

Presiden Turki Abdullah Gul akan bertindak sebagai tuan rumah dalam upaya penyelesaian sengketa diplomatik yang mempertemukan kedua kepala negara.

Beberapa pejabat Afghanistan menuduh dinas intelijen Pakistan membantu Taliban dan jaringan Haqqani yang berhubungan dengan al-Qaida, untuk mempunyai pengaruh di Afghanistan sebelum penarikan pasukan yang dipimpin oleh NATO tahun 2014.

Afghanistan juga mencurigai keterlibatan Pakistan dalam pembunuhan utusan perdamaian Afghanistan bulan September dan mantan presiden Burhanuddin Rabbani. Pakistan membantah tuduhan tersebut.

konferensi regional mengenai Afghanistan yang dihadiri oleh para pemimpin dari 14 negara, termasuk Perancis, Jerman, dan India, akan berlangsung Selasa menyusul pertemuan antara Karzai dan Zardari. (VOA News)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *