Thursday, May 24, 2018
Beranda > Dunia Islam > UEA Gelar Kontes Kecantikan Onta

UEA Gelar Kontes Kecantikan Onta

Sekitar 20.000 unta bersaing dalam kontes kecantikan di Uni Emirat Arab (UEA) dan beberapa unta lain dijual dengan harga berkisar dari ribuan sampai jutaan dolar, surat kabar melaporkan pada hari Rabu kemarin (22/12).

Dalam kompetisi kecantikan onta sebelumnya, seorang warga UEA, Bin Ghanim al-Falahi, mencatat rekor sebesar 15 juta dolar atas pembelian beberapa unta.

“Ini adalah pertama kalinya saya berpartisipasi dalam Festival al-Dhafrah. Saya terkesan dengan seberapa baik acara ini diorganisir sehingga saya memutuskan untuk mengambil bagian dan lebih aktif dalam tahun ini dengan berpartisipasi dalam aktivitas perdagangan onta,” kata Mohsin Saeed Munni, warga Emirat yang berbasis di Ghayathi, mengatakan kepada surat kabar berbasis di UEA.

“Saya berharap untuk menjual unta saya sebelum festival berakhir … Saya sudah menerima beberapa keuntungan dari pemilik lain yang ingin membelinya. Saya juga mencari unta untuk menambah koleksi saya,” tambah Munni.

Harga yang ditetapkan untuk unta tergantung pada usia, jenis, kemurniannya dan jenis kelamin, kata Rashid Saeed Seedi, peserta dari Oman yang telah menjual empat unta dan membeli lima, menambahkan bahwa unta betina tua jenis terbaik, karena onta-onta itu adalah yang akan melahirkan onta yang akan menjadi juara di masa depan. ”

Menurut Seedi, harga unta betina sering 70 persen lebih tinggi dari onta laki-laki, dan yang lebih tua unta, yang lebih berharga lagi.

Meskipun karakteristik, harga onta masih tergantung pada seberapa banyak seseorang menawar untuk membayar,” tambahnya.

Festival kecantikan onta ini diselenggarakan di bawah naungan jenderal Syaikh Muhammad Bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Deputi Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA. (al-arabiya/eramuslim/ddhongkong.org)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *