Tuesday, June 19, 2018
Beranda > Indonesia > Video Penyiksaan TKI Beredar

Video Penyiksaan TKI Beredar

DDHK News — Video penyiksaan terhadap tenaga kerja Indonesia beredar. Dalam gambar terekam polisi Malaysia melakukan hukum cambuk terhadap salah seorang TKI hingga mengalami luka parah.

Tohir, TKI yang baru pulang dari Malaysia, memperlihatkan video tersebut melalui telepon genggamnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/2).

Seperti dikabarkan Liputan6.com, video tersebut berdurasi empat menit. Di sana terlihat seseorang yang diyakini TKI disiksa polisi Malaysia dengan cara dicambuk. Akibatnya, sang korban mengalami luka cukup parah.

Tohir meyakini bahwa korban yang terekam dalam video tersebut merupakan TKI. Soalnya, dia juga pernah mengalami penyiksaan serupa.

Bekas luka cambuk masih terlihat di bagian belakang tubuh Tohir. Dia menambahkan, banyak TKI yang tertangkap polisi Malaysia mengalami penyiksaan serupa.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *