Sunday, September 24, 2017
Beranda > Featured > Volunteer DDHK, Tim Pelaksana Program-Program DDHK

Volunteer DDHK, Tim Pelaksana Program-Program DDHK

Volunteer Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) adalah salah satu Unit Pelaksana yang menjadi Tim Pelaksana program-program kegiatan DDHK, termasuk dalam pengumpulan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dari kalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong.

Para relawan –semuanya BMI HK— saat ini diketuai oleh Umi Amaniah. Jumlah anggota aktif, menurut Umi, sekitar 102 orang, termasuk para guru dan Tim Iqro.

Program Volunteer DDHK secara umum adalah membantu kelancaran pelaksanaan semua kegiatan DDHK. Umi menjelaskan,  jika ada event training, outbond, pengajian, dan sebagainya, para Volunteer DDKH-lah yang menjadi tim pelaksana atau panitianya, mulai dari persiapan, koodinator, penyebaran brosur, penyiapan konsumsi, hingga negosiasi dengan pihak gedung tempat acara berlangsung.

Selain itu, para volunteer (relawan) ini juga harus siap dan cepat tanggap sebagai tim penggalangan dana bantuan kemanusiaan jika terjadi bencana.

“Tantangannya saat ini antara lain para volunteer harus mampu memperkenalkan DDHK kepada khalayak yang cenderung menganggap DD sebagai organisasi BMI biasa,” ujar Umi.

Padahal, lanjut Umi, DDHK adalah lembaga ZIS yang menghimpun dan memberdayakan dana ZIS untuk pemberdayaan BMI dan kegiatan syiar dakwah Islam di Hong Kong.

“Selama dua tahun ini DDHK mengalami kemajuan pesat di bawah ide-ide brilian Ustadz Abdul Ghofur sebagai General Manager DDHK,” ujar Umi.

Ia berharap, para volunteer bisa tetap amanah, profesional, istiqomah, maju dalam menjalankan kinerja DDHK sebagai lembaga milik umat dan penyebar manfaat.

“Selamat berjuang para volunteer! Semoga Allah mengiringi langkah kita. Amin!” pungkas Umi. (Anita Sri Rahayu/Hong Kong).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *