Saturday, October 21, 2017
Beranda > Hong Kong > Wanodya Indonesian Club, Ajang Kreasi dan Konsultasi BMI HK

Wanodya Indonesian Club, Ajang Kreasi dan Konsultasi BMI HK

Wanodya Indonesian Club (WIC) Hong Kong dibentuk sejumlah Buruh Migran Indonesia Hong Kong (BMI HK) yang libur hari Mingu sekitar 7 tahun lalu. Menurut Ketua WIC, Umi Sudarto, nama “Wanodya” diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya “perempuan”.

Kegiatan Wanodya meliputi bidang pendidikan (belajar bahasa Inggris, kursus menjahit, dan tatarias pengantin), bidang seni (tari tradisional, kreasi baru, kontemporer, teater, puisi), dan bidang olahraga (senam aerobic). WIC juga melayani konsultasi masalah ketenagakerjaan.

Umi juga menjelaskan, untuk beberapa bulan ini kegiatan belajar menjahit dan tatarias pengantin diliburkan dulu. “Saat ini kami memfokuskan pada advokasi, pengembangan, dan memperkuat organisasi,” katanya. “Kami juga memberikan training kepada angota dan umum (BMI HK) tentang advokasi dan masalah ketenagakerjaan.”

Menurut Umi, yang menjadi tantanga adalah menyadarkan anggota untuk tahu dan mengerti visi dan misi program Wanodya. “Hambatan utama kami masalah tempat karena kegiatan Wanodya diadakan di luar, di Taman Tsim Sa Tsui,” tegas Umi Sudarto.

Bagi BMI HK yang ingin bergabung dengan WIC atau hanya ingin konseling masalah ketenagakerjaan, bisa menghubungi Umi Sudarto (93429558). (Lutfiana Wakhid/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *