Sunday, November 19, 2017
Beranda > Dunia Islam > Warga Muslim Hong Kong Bantu Rohingya ke Dompet Dhuafa

Warga Muslim Hong Kong Bantu Rohingya ke Dompet Dhuafa

muslim hong kong bantu rohingya lewat dompet dhuafaDDHK News – Jakarta — Bantuan untuk masyarakat Rohingya yang masuk ke wilayah Indonesia masih terus mengalir dari dalam maupun luar negeri. Pada Senin (7/7) Dompet Dhuafa menerima bantuan untuk pengungsi Rohingnya dari warga muslim di Hongkong.

“Tak hanya komunitas muslim Indonesia, donasi tersebut terkumpul dari masyarakat muslim dunia yang tingal di Hongkong, seperti muslim Afrika dan Asia lainnya,” papar Lisyaningrum Asa Hapsari, Staf Pengembangan Jaringan Dompet Dhuafa.

Masyarakat muslim di Hongkong memercayai Dompet Dhuafa Hongkong sebagai lembaga zakat yang amanah dalam menyalurkan donasi. Jumlah donasi yang diterima Dompet Dhuafa dari komunitas muslim yang ada di Hongkong sebesar HKD$ 99.400.00.

“Warga muslim Hongkong menyerahkan donasi pada Dompet Dhuafa Hongkong yang kemudian dilanjutkan ke Dompet Duafa Pusat agar donasi tersebut dapat segera disalurkan,” jelas Lisya.

Menurut Lisya, bantuan yang diberikan dari komunitas muslim di Hongkong akan disalurkan ke dalam program School for Refugees. School for Refugees merupakan komitmen Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa untuk membantu pendidikan para pengungsi Rohingya.

DMC Dompet Dhuafa dan divisi pendidikan Dompet Dhuafa bersinergi untuk mengasah kompetensi masyarakat Rohingya melalui program tersebut. Dengan adanya bantuan dari berbagai pihak, menurut Lisya, akan membantu perkembangan pendidikan masyarakat Rohingya di Indonesia.

Tak hanya untuk program School for Refugees, bantuan yang diberikan juga akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat Rohingya. “Donasi tersebut akan juga disalurkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti logistic dan obat-obatan,” ujar Lisya. (Dompet Dhuafa/Gita)

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *