Friday, November 24, 2017
Beranda > Dunia Islam > Warga Swedia Tolak Sentimen Anti-Islam

Warga Swedia Tolak Sentimen Anti-Islam

Swedish Activists Drive Racists AwayDDHK News, Swedia — Ratusan warga Swedia berkumpul di kota Malmo, selatan Sewdia, untuk menenentang aksi demonstrasi anti-Islam yang direncanakan oleh kelompok sayap kanan Swedish Defence League (SDL). Massa menolak penyebaran sentimen anti-Islam dalam aksi demo yang dilakukan SDL.

Massa meneriakkan slogan ant-rasis. “Tidak ada rasis di jalan-jalan kami,” teriak mereka.

Satu spanduk juga dikibarkan: “Tidak Tentara Breivik di Jalan-Jalan Kami,” mengacu pada teroris sayap kanan Norwegia yang membunuh lusinan orang dalam serangan kembar di Oslo tahun 2011.

Demonstrasi anti-Islam oleh kelompok SDL sendiri nyatanya hanya diikuti 20 anggota.

SDL adalah “cabang” kelompok anti-Islam Liga Pertahanan Inggris (EDL) dan didirikan tahun 2012.

Kaum Muslim di Swedia berjumlah sekitar 200.000 dari 9,5 juta penduduk. Namun para pemimpin minoritas Muslim menempatkan angka 400.000.

Kemunculan SDL dan kelompok anti-Islam serupa di Eropa mengindikasikan ketakutan mereka atas perkembangan Islam dan kaum Muslim yang sangat pesat di Eropa. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News

DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *