Sunday, September 24, 2017
Beranda > Dunia Islam > Warga Yahudi Usir Pekerja Muslim di Tel Aviv

Warga Yahudi Usir Pekerja Muslim di Tel Aviv

Empat Muslim mengaku terpaksa meninggalkan apartemen mereka di Tel Aviv, ibu kota Israel, karena ancaman dan penganiayaan dari tetangga Yahudi mereka. Ynetnews melaporkan, Ganem Abbas mengatakan dirinya dan teman-teman Muslimnya diganggu dan dipermalukan oleh tetangga-tetangga Yahudi mereka di lingkungan Shapiro Tel Aviv.

Abbas pindah ke Israel dua minggu yang lalu untuk bekerja di lokasi konstruksi. Ia dan teman-temannya menyewa sebuah apartemen di dekat tempat kerja mereka.

Pekan ini mereka pulang ke apartemen  dan mendapati pipa air utama mereka telah rusak dan botol-botol gas dicuri.

“Pemilik apartemen mengatakan kepada saya bahwa orang-orang dari lingkungan sekitar telah mengancam akan membakar rumah dan menyerang kalau kami tidak keluar, karena kami orang Arab,” kata Abbas.

Abbas mengatakan, para tetangga mengatakan kepadanya bahwa lingkungan itu untuk orang Yahudi saja, dan bahwa teman sekamar Muslimnya memutuskan untuk meninggalkan tempat itu karena mereka “merasa hidup mereka dalam bahaya.”

Teman Abbas, Mahmoud Dalasha, 37, mengatakan, para tetangga Yahudi mengancam akan memasang alat peledak ke mobilnya, dan menyalahkan pemerintah “untuk segala sesuatu yang terjadi dengan rasisme, karena saya kira orang-orang Arab tidak masuk hitungan di negara ini.”

“Saya datang ke Tel Aviv untuk bekerja dan mendukung keluarga saya, tapi sekarang saya harus mencari pekerjaan lain,” kata Dalasha. (Mel/UPI/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan. Profil Selengkapnya
http://www.localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *