Wednesday, September 19, 2018
Beranda > Dunia Islam > Yusuf Islam Gelar Konser di Amerika Serikat

Yusuf Islam Gelar Konser di Amerika Serikat

yusuf_islam_cat_stevens_

yusuf_islam_cat_stevens_DDHK News, Inggris — Penyanyi dan musisi Cat Stevens atau Yusuf Islam dijadwalkan tampil di sejumlah kota Amerika Serikat untuk kali pertama sejak 1976.

Ia akan menggelar konser pada bulan Desember di Boston, New York, Los Angeles, San Francisco dan Chicago. Penyanyi yang memeluk agama Islam pada 1977 itu juga akan tampil di Toronto, Kanada.

Yusuf Islam, 66 tahun, mengatakan pelan-pelan ia berusaha membangun lagi karirnya di dunia musik di Amerika Serikat.

“Saya lamban masuk ke Amerika Serikat, tetapi terdapat begitu banyak orang yang meminta saya melakukannya sehingga saya merasa dipaksa,” katanya seperti dilaporkan kantor berita AP.

Musisi kelahiran Inggris ini menyatakan tidak khawatir mengenai kemungkinan keyakinannya dipersoalkan ketika mengadakan tur di Amerika.

“Saya khawatir banyak hal yang yakin orang tentang Islam sama sekali berbeda dengan agama yang dikenal sebagian besar dari kita,” tuturnya.

Tur ini diberi nama Peace Train… Late Again yang mencerminkan lamanya Yusuf absen dari dunia musik dan usahanya untuk meniti kembali karirnya di dunia musik.

Yusuf dikenal lewat himne Kristen yang direkam pada 1971, Morning Has Broken, yang sempat masuk ke 10 lagu terpopuler di Inggris Raya dan Amerika Serikat.

Kini ia tinggal di Dubai. Album terbarunya direncanakan akan dirilis pada 27 Oktober. (BBC)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *