Beranda > BMI Menulis > 4 Cara Raih Husnul Khatimah

4 Cara Raih Husnul Khatimah

HONG KONG – Dai Cordofa Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ustadz Didin Baharudin, Selasa (10/9/2019), memberikan kajian oline rutin untuk para voluntir DDHK. Saat kajian kali ini, beliau menyampaikan empat cara agar kita mendapatkan akhir hidup yang baik, atau husnul khatimah.

Yakni, pertama, selalu menjaga keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Ta’ala secara istiqamah. Kedua, berusaha sungguh-sungguh memperbaiki lahir dan batin.

Yang juga harus dijaga agar mendapatkan husnul khatimah, selalu berdoa kepada Allah agar meninggal dalam keadaan yang baik dan keimanan. Ustadz Didin pun menganjurkan kita untuk selalu membaca doa yang sering dipanjatkan Nabi Yusuf ‘alahis-salam, yakni, “wafatkanlah aku dalam keadaan muslim (berserah diri pada-Mu Ya Allah) dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang shalih.”

“Keempat, senantiasa berdzikir kepada Allah dalam keadaan apapun,” kata Ustadz Didin. [Siti Ngatipah]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *