Beranda > BMI Menulis > 4 Hal Ini Pasti akan Dirampas dari Manusia

4 Hal Ini Pasti akan Dirampas dari Manusia

YUEN LONG | HONG KONG – Dai Cordova Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ustadz Ohan Burhanudin, mengisi kajian di majelis JRQ Yuen Long pada Jumat (16/8/2019). Pada kajian tersebut, Ustadz Ohan menyampaikan akan ada empat perampasan yang akan dialami oleh manusia.

Perampasan pertama yang akan manusia alami adalah perampasan ruh. Ustadz Ohan menjelaskan bahwa malaikat maut (Izrail) akan merampas ruh kita.

“Semua yang bernyawa pasti akan mati. Kita hanya menunggu waiting list atau antrian,” ujar Ustadz Ohan.

Kedua, yang akan dirampas dari manusia adalah hartanya. Harta yang akan dirampas dari manusia adalah harta-harta duniawi mereka. Perampasnya, tak lain adalah anak keturunannya sendiri.

Ketiga, manusia akan dirampas jasadnya. Ustad Ohan menjelaskan bahwa kelak jasad manusai akan dirampas ketika mereka sudah mati oleh cacing-cacing tanah.

Perampasan keempat yang akan manusia alami adalah perampasan amal. “Orang yang teraniaya oleh kita adalah orang-orang yang akan merampas amalan-amalan kita kelak,” jelas Ustadz Ohan.

Kajian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Ohan. Doa bersama juga dipanjatkan para jemaah untuk kesembuhan dan kesehatan anggota keluarga salah satu jemaah yang sedang sakit.

[Alya Faiqoh Tamam | Nuril Hafidlotul Ilmi]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *