Beranda > Hong Kong > 4 Srikandi KJRI tinggalkan Hong Kong

4 Srikandi KJRI tinggalkan Hong Kong

CAUSEWAY BAY | HONG KONG – Empat orang diplomat muda Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong akan segera meninggalkan Negeri Beton karena selesainya masa tugas mereka. Keempat diplomat yang semuanya perempuan ini adalah Meirisa Hilda Sukasa, Sari Widita, Vania Alexandra Lijaya, dan Suci Aulia Maharani.

“Acara perpisahan 4 home staff tersebut dilakukan semalam di KJRI. Mereka sudah bertugas selama 3 tahun dan akan kembali ke Tanah Air pada bulan Januari mendatang,” kata General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong, Imam Baihaqi, Rabu (18/12/2019), yang turut hadir di acara perpisahan di ruang Ramayana KJRI Hong Kong, Selasa malam.

Meirisa dan Sari merupakan Konsul Muda Protokol dan Konsuler. Suci, selama bertugas di Hong Kong sebagai Pejabat Komunikasi. Sedangkan Vania merupakan Konsul Muda Penerangan dan Sosial Budaya.

Acara perpisahan 4 srikandi KJRI tersebut dibarengi dengan syukuran atas predikat “Wilayah Birokrasi Bersih Melayani” (WBBM) dari Pemerintah Pusat yang diterima KJRI Hong Kong pada tahun 2019. Sekaligus, pemberian penghargaan kepada karyawan KJRI yang dianggap turut berperan hingga diperolehnya penghargaan tersebut.

“Juga diberikan penghargaan kepada bank BUMN, yakni BNI dan Bank Mandiri, yang turut terlibat dalam suksesnya program cashless (non-tunai) pelayanan KJRI,” tutur Imam Baihaqi.

Penghargaan “Wilayah Birokrasi Bersih Melayani” tahun 2019 disampaikan secara langsung oleh Wakil Presiden RI dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) kepada Wakil Menteri Luar Negeri di Jakarta, 10 Desember 2019 silam. Penghargaan ini didapatkan karena KJRI Hong Kong dinilai telah melakukan berbagai inovasi pelayanan publik dan menunjukan komitmen untuk transparansi dan anti korupsi di lingkungan kerjanya.

Diraihnya penghargaan WBBM merupakan prestasi beruntun yang didapat KJRI Hong Kong. Sebelumnya, pada tahun 2018, KJRI juga berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

[DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *