Beranda > BMI Menulis > 4 Tanda Air Bersih dan Sehat

4 Tanda Air Bersih dan Sehat

HONG KONG – Guru pengajar program Paket B Dompet Dhuafa (DD) University, Miss Clara Noiita Anggraeni, M.A., Jumat (11/10/2019), melakukan perekaman video materi belajar di dua tempat. Yakni, di Victoria Park, Causeway Bay, dan di wahana wisata The Hong Kong Observation Wheel, Central.

Pada kesempatan itu Miss Clara membawakan materi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Salah satunya, tentang ciri dan tanda fisik air bersih dan sehat.

Pengajar praktek humas vokasi Universitas Indonesia ini menyampaikan, ada 4 ciri air bersih. Yakni, tidak berwarna, tidak berbau, bersih, dan terasa tawar. “Jika penampang air tidak terlihat keruh, kemungkinan besar air tidak terkontraminasi oleh keberadaan zat lain di dalamnya. Air juga harus terhindar dari kekeruhan. Maka tanda air bersih dan sehat selanjutnya yakni, jangan sampai ada warna lain yang mencemari air tersebut,” kata Miss Clara.

Sedangkan tingkat keasaman air yang sehat dan bersih adalah Air yang memiliki nilai dalam kisaran 6-8 PH. “PH 7 adalah tingkat keasaman air yang dianjurkan,” ujarnya. [Marlina]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *