Beranda > BMI Menulis > 5 Keutamaan Menghadiri Majelis Ilmu

5 Keutamaan Menghadiri Majelis Ilmu

YUEN LONG | HONG KONG – Kajian keagamaan yang digelar oleh majelis Jama’ah Roudlotul Qolbiyah (JRQ) pada Kamis (15/8/2019) menghadirkan Dai Cordofa Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK), Ustadz Zulfirman sebagai penceramah. Kajian juga dihadiri mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya, yang sedang mengabdi di Hong Kong.

Kajian kali ini mengangkat tema Keutamaan majelis ilmu. Ustadz Zulfirman mengungkapkan ada beberapa fadhilah atau keutaman menghadiri majelis ilmu. Diantaranya, dimudahkan jalannya menuju surga, dinaungi sayap malaikat, terjalinnya silaturrahmi, hingga mendapat ilmu bermanfaat yang bisa menjadi amal jariyah.

“Selain itu, saat berlangsungnya mejelis ilmu juga merupakan waktu diijabahnya doa bagi yang menghadiri,” tutur Ustadz Zulfirman. “Bahkan seluruh makhluk di lautan turut serta mendoakan orang yang berada di majelis ilmu,” sambungnya.

Ustadz Zulfirman juga menerangkan bahwa menghadiri majelis ilmu juga berarti kita memenuhi janji kepada Allah. “Karena tujuan dari ilmu adalah ma’rifat billah (mengenal Allah), dan kita telah berjanji dan bersaksi di hadapan Allah sebelum kita lahir ke dunia,” ujarnya.

[Alvin Uways Alqorni]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *