Beranda > Dunia Islam > 5 Muslimah Masuk Daftar 100 Wanita Paling Bepengaruh di Dunia

5 Muslimah Masuk Daftar 100 Wanita Paling Bepengaruh di Dunia

FiveMuslims-in-Worlds-100-Powerful-Women

FiveMuslims-in-Worlds-100-Powerful-WomenDDHK News, Amerika Serikat — Lima wanita Muslimah masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes yang dirilis Rabu, 28 Mei 2014. Wanita yang meraih posisi satu adalah Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Daftar 100 perempuan itu dipilih dari lebih dari 250 calon dari seluruh dunia, dari delapan kategori : milyarder, bisnis, selebritas, keuangan, media, filantropi dan LSM, politik, dan teknologi.

Perdana Menteri Bangladesh, Shiekh Hasina Wajid, ada di peringkat 47, yang tertinggi di antara empat Muslimah lainnya. Sheikha Lubna Al Qasimi (Menteri Kerjasama dan Pembangunan Internasional di Uni Emirat Arab) di nomor 55,

Dari bidang usaha, Lubna S. Olayan, CEO Olayan Perusahaan Pembiayaan Arab Saudi, di posisi 86.

Wanita Muslimah lainnya adalah Sheikha Mayassa Al Thani (putri keluarga kerajaan Qatar dan Ketua Museum Qatar Authority Al Thani) di peringkat 91.

Tempat kelima diisi Fatima Al Jaber (peringkat ke-94). Dia adalah Chief Operating Officer dari perusahaan konstruksi terkemuka Al Jaber Group di Abu Dhabi, UAE. (mel/onislam.net/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

 

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *