Beranda > Opini dan Kajian > 62 Ribuan Pasien Corona Sembuh

62 Ribuan Pasien Corona Sembuh

KORBAN meninggal dunia akibat virus Corona (Covid-19) di seluruh dunia hingga Senin (9/3/2020) mencapai 3.827 orang. Sementara jumlah kasus sebanyak 109.976, di mana 62.240 dinyatakan sembuh.

Sebagia besar korban berasal dari China, khususnya di Wuhan, Provinsi Hubei, yang menjadi pusat penyebaran virus Corona.

Dikutip dari situs pelaporan Worldometers, korban meninggal di China sebanyak 3.119 dengan total kasus mencapai 80.735.

Setelah China, kasus terbanyak ada di Italia yakni 7.375 kasus dan korban meninggal 366 orang. Setelah itu Korea Selatan dengan 7.313 dan 50 orang meninggal. Iran juga menjadi salah satu negara dengan kasus corona terbanyak yaitu 6.566 dan 194 meninggal.

Kasus Turun, China Tutup 11 RS Darurat

Pemerintah China mulai menghentikan kegiatan 11 rumah sakit darurat di pusat epidemi virus Corona di Kota Wuhan. Dilaporkan kantor berita Xinhua, total terdapat 16 rumah sakit darurat di sana yang dibangun di fasilitas publik, seperti stadion dan sekolah. Penutupan tersebut dilakukan menyusul jumlah kasus virus corona di China yang semakin menurun.

Hingga Senin (9/3/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan ada 40 kasus dan 21 kematian baru akibat virus corona. Jumlah tersebut merupakan yang terendah sejak pelaporan kasus pertamanya pada Januari lalu.

Dua dari rumah sakit darurat yang baru ditutup memiliki kapasitas dua ribu pasien, yang masing-masing berada di gedung olahraga dan pabrik. Sebanyak 61 pasien yang terakhir dirawat di sana akhirnya diperbolehkan pulang akhir pekan lalu.

Pemerintah Provinsi Hubei menyatakan total pasien yang sembuh di Kota Wuhan dan dibolehkan keluar dari rumah sakit kini hampir mencapai 31 ribu orang. Seorang pejabat senior pemerintah China mengungkapkan pemerintah juga akan segera mencabut kebijakan isolasi provinsi yang diberlakukan sejak akhir Januari lalu. [DDHKNews/sumber: CNN Indonesia]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *