Beranda > Hong Kong > Ahad, Aksi Skala Besar Bakal Digelar dari Causeway Bay sampai Central

Ahad, Aksi Skala Besar Bakal Digelar dari Causeway Bay sampai Central

KABAR DARI HONG KONG

HONG KONG – Front Hak Asasi Manusia Sipil Hong Kong berencana mengadakan pawai anti-pemerintah, anti-polisi, dan anti-triad dalam skala besar pada hari Ahad (18/8/2019). Aksi besar-besaran ini akan dimulai di Victoria Park, Causeway Bay, pada jam 3 sore dan berakhir di Chater Garden, Central.

Wakil Ketua Fron, Bonnie Leung, mengatakan pihaknya sedang berusaha mengajukan surat “tak keberatan” dari polisi untuk aksi tersebut. “Kami mengharapkan jumlah peserta yang besar,” ujarnya, seperti dikutip lembaga penyaran publik Radio Television Hong Kong (RTHK).

“Leung berkata, dia mengharapkan jumlah peserta mencapai 300.000 orang,” tulis RTHK.

KJRI Hong Kong: Hindari Lokasi Demonstrasi

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong pada hari Rabu (14/8/2019) merilis informasi adanya rencana aksi yang akan dilakukan massa di beberapa tepat, antara tanggal 14-25 Agutus 2019. Yakni, di Sham Sui Po (14 Agustus), Kantor Pajak Wan Chai (15 Agustus), dan Chater Garden, Central (16-18 Agustus).

Aksi lain dilakukan di  Kantor Pemerintahan, Admiralty, dan Hung Hom Ferry Pier hingga Sung Wong Toi Garden, Kowloon (17 Agustus), Victoria Park hingga Central , Tsing Yi, dan Tseun Wan  (18 Agustus), serta Kwai Chung.

“Harap hindari tempat-tempat demonstrasi tersebutdi atas, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau KJRI. [DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *