Beranda > Hong Kong > Ahad, Stasiun MTR Causeway Bay dan Tsim Sha Tsui Masih Tutup

Ahad, Stasiun MTR Causeway Bay dan Tsim Sha Tsui Masih Tutup

KABAR DARI HONG KONG

HONG KONG – Pengelola kereta MTR Hong Kong, Ahad (6/10/2019), telah membuka layanan di sebagian stasiun. Namun, sebagian stasiun tetap tutup karena kerusakan parah di berbagai fasilitas serta pintu masuk dan keluar, yang memerlukan lebih banyak waktu untuk perbaikan.

“Layanan kereta api (hari Ahad ini) akan berakhir pada jam 9 malam untuk memberikan lebih banyak waktu untuk pekerjaan perbaikan,” tulis pengelola MTR melalui pengumuman di websote resminya, Ahad,  jam 05:00.

Beberapa stasiun kereta yang berlokasi di tempat-tempat biasa berkumpulnya pekerja migran Indonesia (PMI) Hong Kong masih ditutup, seperti stasiun Causeway Bay, Tsim Sha Tsui, Wan Chai, dan Tsuen Wan. Begitu juga beberapa stasiun yang berlokasi di tempat-tempat wisata, seperti Disneyland dan Ocean Park.

Seluruh kereta akan berhenti di stasiun-stasiun yang telah dibuka setiap 6 menit. Ini daftar stasiun MTR yang telah dibuka dan yang masih tutup:

 

  •  TSUEN WAN LINE

Stasiun telah dibuka: Central, Yau Ma Tei, Lai Chi Kok, Mei Foo, Lai King, dan Kwai Hing.

Stasiun masih tutup: Admiralty, Tsim Sha Tsui, Jordan, Mong Kok, Prince Edward, Sham Shui Po, Cheung Sha Wan, Kwai Fong, Tai Wo Hau, dan Tsuen Wan.

 

  •  KWUN TONG LINE

Stasiun telah dibuka: Whampoa, Ho Man Tin, Yau Ma Tei, Shek Kip Mei, Kowloon Tong, Diamond Hill, Choi Hung, Lam Tin, dan Yau Tong.

Stasiun masih tutup: Mong Kok, Prince Edward, Lok Fu, Wong Tai Sin, Kowloon Bay, Ngau Tau Kok, Kwun Tong, dan Tiu Keng Leng.

 

  • ISLAND LINE

Stasiun telah dibuka: Kennedy Town, HKU, Central, North Point, Quarry Bay, Tai Koo, Sai Wan Ho, Shau Kei Wan, Heng Fa Chuen, Chai Wan.

Stasiun masih tutup: Sai Ying Pun, Sheung Wan, Admiralty, Wan Chai, Causeway Bay, Tin Hau, Fortress Hill.

 

  •  SOUTH ISLAND LINE

Stasiun telah dibuka: Ocean Park, Wong Chuk Hang, Lei Tung, dan South Horizon.

Stasiun masih tutup: Admiralty.

 

  •  TSEUNG KWAN O

Stasiun telah dibuka:  Yau Tong.

Stasiun masih tutup: Tiu Keng Leng, Tseung Kwan O, Hang Hau, Po Lam, LOHAS Park.

 

  •  TUNG CHUNG LINE & DISNEYLAND RESORT LINE

Stasiun telah dibuka: Hong Kong, Kowloon, Olympic, Nam Cheong, Lai King, dan Tsing Yi.

Stasiun masih tutup: Sunny Bay dan Tung Chung.

“Layanan Disneyland Resort Line masih belum bisa beroperasi,” tulis pengelola MTR.

 

  •  EAST RAIL LINE

Stasiun telah dibuka: Hung Hom, Mong Kok East, Kowloon Tong, Fo Tan, Racecourse, University,  Tai Wo, Lo Wu, dan Lok Ma Chau.

Stasiun masih tutup: Tai Wai, Sha Tin, Tai Po Market, Fanling dan Sheung Shui.

 

  •  WEST RAIL LINE

Stasiun telah dibuka:  Austin, Nam Cheong, Mai Foo, Kam Sheung Road, Long Ping, dan Siu Hong.

Stasiun masih tutup: East Tsim Sha Tsui, Tsuen Wan West, Yuen Long, Tin Shui Wai, dan Tuen Mun.

“(Seluruh stasiun kereta di Jalur Ma On Shan tetap ditangguhkan/ditutup,” tulis Pengelola MTR.

 

Kereta Airport Express

Pada hari Ahad ini, kereta Airport Express akan beroperasi antara stasiun Hong Kong, Kowloon, dan Tsing Yi. Kereta tidak berhenti di stasiun AsiaWorld-Expo.

Namun, atas permintaan Pemerintah Hong Kong dan Otoritas Bandara, mulai jam 13:00, Airport Express hanya akan beroperasi di antara stasiun Airport dan Hong Kong. Kereta tidak akan berhenti di stasiun Kowloon, Tsing Yi, dan AsiaWorld-Expo.

“Layanan Check-in ditiadakan di Stasiun Kowloon sepanjang hari. Layanan check-in di Stasiun Hong Kong akan tetap normal dan mohon 90 menit sebelum waktu penerbangan yang dijadwalkan untuk layanan check-in,” tulis pengelola MTR. [DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *