Beranda > BMI Menulis > Al Noor Halal Meat Shop, Toko Daging Halal di Pasar Tsuen Wan

Al Noor Halal Meat Shop, Toko Daging Halal di Pasar Tsuen Wan

MAKANAN HALAL

TSUEN WAN | HONG KONG – Bagi Sahabat Muslim, tentu saja makanan halal menjadi pertimbangan utama dalam berkuliner di manapun berada. Apalagi, jika tinggal atau berwisata ke negara dengan mayoritas non-Muslim.

Misalnya saja di Hong Kong. Meski banyak makanan enak bertebaran, tapi kehalalannya diragukan. Bukan saja perkara menu-menu jenis daging yang haram menurut agama Islam, tapi juga penggunaan bumbu masaknya dan keharaman daging karena faktor proses penyembelihannya yang tidak sesuai dengan tuntutan agama. Sebagian besarnya bahkan jelas-jelas berkategori haram.

Seperti diketahui, Hong Kong termasuk salah satu tujuan wisata favorit turis asal Indonesia. Di negara yang kerap disebut sebagai Negeri Beton ini, juga terdapat lebih dari 100 ribu warga Indonesia Muslim dan Muslimah.

Buat Sahabat Muslim yang sedang berada di Hong Kong, baik sedang berwisata maupun memang tinggal dan bekerja di sini, tak perlu kuatir mengenai ketersediaan makanan halal. Sebab kini, semakin banyak tempat kuliner halal. Juga, toko-toko yang secara khusus menjual daging-daging berlabel Halal. Baik daging ayam (chicken), sapi (beef), atau kambing (mutton/lamb).

Salah satunya, toko daging halal di daerah Tsuen Wan ini. Namanya, Al Noor Halal Meat Shop. Lokasinya, di shop atau lapak M5 Pasar Tsuen Wan.

Toko yang berada di lantai 1 Pasar Tsuen Wan (Tsuen Wan Market) ini, bukan hanya menjual daging beku (frozen meat), namun juga daging segar alias fresh meat.

Untuk menuju ke Pasar Tsuen Wan, Sahabat Muslim tinggal berjalan ke arah barat daya sekitar 4 menit dari Exit B1 stasiun kereta MTR Tsuen Wan, menuju Chung On Street. Nah, Pasar Tsuen Wan berada di Chung On Street nomor 25.

Setelah masuk pasar, dari lantai dasar (ground floor), Sahabat Muslim harus naik lagi satu lantai. Tersedia tangga eskalator. Posisi Al Noor Halal Meat Shop di sebelah kanan eskalator.

Buat Sahabat Muslim yang belum tau, Tsuen Wan adalah sebuah kota yang dibangun di sebuah teluk di wilayah barat distrik New Territories. Posisinya secara geografis berada di seberang Tsing Yi Island, persis di seberang Rambler Channel. Daerah ini dikenal sebagai kota-pasar Tsuen Wan.

Dalam peta sistem kereta Hong Kog (MTR), Tsuen Wan berada di ujung jalur merah, atau Tsuen Wan Line, setelah stasiun Tai Wo Hau. [Siti Fatimah]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *