Beranda > Dunia Islam > Al-Qaidah Ancam Serang Keluarga Kerajaan Saudi

Al-Qaidah Ancam Serang Keluarga Kerajaan Saudi

Gerilyawan Al-Qaidah mengancam melancarkan serangan baru terhadap anggota keluarga kerajaan Arab Saudi.

Ancaman muncul di sebuah video yang disiarkan di Internet, Selasa (5/10), untuk memperingati pemboman 2009 yang ditargetkan terhadap menteri dalam negeri kerajaan itu.

“Kami katakan kepada orang-orang kejam itu bahwa kami dapat menangkap Anda di kantor Anda, kami bisa mengambil Anda di tempat tidur Anda,” kata Qassem al-Rimi, seorang komandan Al-Qaidah di Semenanjung Arab, gabungan jaringan gerilyawan Yaman dan Arab Saudi.

“Saya nasehati Anda untuk memeriksa sebelum tidur bahwa tak ada pembom bunuh diri atau bom di kamar,” ujarnya. Seorang pembom bunuh diri Al-Qaidah telah menyerang Kepala Badan Anti-Terorisme Arab Saudi, Wakil Menteri dalam Negeri Pangeran Mohammed bin Nayef bin Abdul Aziz, pada 27 Agustus tahun lalu ketika ia menerima beberapa anggota masyarakat.

“Anda telah menyerang rumah kami dan menghancurkan rumah kami, jadi kami serang dan hancurkan tempat Anda juga,” kata wakil komandan jaringan Al-Qaidah Yaman-Saudi itu, Said ash-Shihri, dalam pesan video yang disiarkan di Internet tersebut.

Al-Qaidah juga mengatakan mereka nyaris mengenai Menteri Dalam Negeri Pangeran Nayef bin Abdul Aziz dalam serangan lainnya tahun lalu ketika ia akan terbang ke ibu kota Yaman, Sana`a, untuk suatu kunjungan.

Kelompok itu mengaku telah berupaya menyerang delegasi Saudi yang sedang berkunjung itu dengan rudal permukaan ke udara dan juga merencanakan untuk menggranat upacara penyambutan di bandara.(Liputan6)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *