Monday, December 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Az-Zawahiri Serukan Aksi Intifadah Global

Az-Zawahiri Serukan Aksi Intifadah Global

Pemimpin baru Al-Qaidah, Ayman Az-Zawahiri, menyerukan aksi  “intifada global” guna melawan tentara salib dan rezim Zionis Israel. Enam minggu setelah kematian Usamah bin Ladin tanggal 2 Mei, komando umum Al-Qaidah mengumumkan pengangkatan Ayman Az-Zawahiri –ulama asal Mesir– sebagai pemimpin baru menggantikan Usamah.

Sebuah pernyataan yang mengumumkan pengangkatan Sheikh Dr. Ayman al-Zawahiri itu diposting pada sebuah situs web yang berkaitan dengan Al-Qaidah.

Disebutkan, Al-Qaidah bersumpah, di bawah Az-Zawahiri, akan melaksanakan “jihad global” melawan Amerika Serikat dan Israel, sampai semua tentara penyerang meninggalkan tanah Islam.

Pada 22 Januari 2007, Az-Zawahiri menyampaikan pesan kepada umat Islam. “Setiap muslim secara langsung bertanggung jawab untuk membela Islam, tanah air Islam, dan umat Islam…” (Mel/Rediff News/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *