Wednesday, February 20, 2019
Beranda > Indonesia > Ba'asyir Tak Boleh Shalat Id

Ba'asyir Tak Boleh Shalat Id

Kepolisian tidak mengizinkan tersangka dugaan teroris, Abu Bakar Ba’asyir, untuk menjalankan shalat Idul Fitri 1431 H di luar rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri. Pasalnya, tidak ada petugas yang dapat menjaga tahanan selama di luar ruang tahanan.

“Daripada repot ngamanin, mendingan di dalam sana (rumah tahanan). Siapa yang mau amankan dia (Ba’asyir),” ucap Kepala Bidang Penerangan Umum Polri Kombes Marwoto Soeto di Mabes Polri, Senin (30/8) seperti dikutip Kompas.com.

Marwoto mengatakan, selama ini belum ada tahanan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim yang diizinkan melaksanakan shalat Id di luar rutan. Jadi, selama ini tahanan shalat Id di dalam rutan? “Yah kalau kurang dari 40 ‘kan bukan shalat Id, itu shalat biasa,” kata dia.

Berapa jumlah tahanan di rutan Bareskrim? “Tahanan sampai Jumat kemarin ada 42 orang. Tapi tidak semuanya Islam,” jawab Marwoto.

Abu Bakar Ba’asyir ditahan sejak tanggal 9 Agustus 2010 setelah ditangkap di sekitar Polresta Banjar, Jawa Barat. Pemimpin tertinggi Jama’ah Ansorut Tauhid (JAT) itu diduga terlibat dalam aktivitas kelompok teroris yang berlatih di Pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via WA