Beranda > Hong Kong > Bandara Hong Kong Beroperasi Normal

Bandara Hong Kong Beroperasi Normal

KABAR DARI HONG KONG

HONG KONG – Operasional Bandara Internasional Hong Kong sejak Rabu (14/8/2019) pagi kembali berjalan normal, setelah ratusan penerbangan keluar dan masuk Hong Kong sempat dibatalkan pada hari Selasa (13/8/2019) sore akibat dilumpuhkan oleh aksi massa. Mekipun, masih ada puluhan penerbangan keberangkatan yang tetap berstatus “dibatalkan”.

Sebagaimana dilaporkan lembaga penyiaran publik Radio Television Hong Kong (RTHK), Otoritas Bandara mengatakan telah diberikan perintah larangan untuk melarang siapa pun yang secara ilegal atau sengaja mengganggu kondusivitas layanan bandara. Otoritas Bandara juga mengatakan orang akan dilarang menghadiri protes atau acara publik di luar area yang ditentukan oleh mereka. Pemberitahuan perintah akan segera ditampilkan di bandara.

Sebelumnya, pada hari Selasa sore, para pengunjuk rasa secara fisik memblokir area kedatangan dan keberangkatan Bandara Hong Kong. Tetapi pada Rabu pagi, sebagian besar pengunjuk rasa telah meninggalkan Gedung Bandara.

Penerbangan berangkat dari Bandara Hong Kong pun sebagian besar beroperasi sesuai jadwal pada Rabu pagi. Per Rabu dini hari hingga tengah malam nanti, hanya ada 35 penerbangan keberangkatan yang berstatus “dibatalkan”.

Meja check-in di stasiun Airport Express di Central juga tampak berfungsi seperti biasa, dengan banyak penumpang mengantre di depan konter. “Seorang wartawan di aula keberangkatan bandara mengatakan meja check-in beroperasi dengan normal dan hanya segelintir pengunjuk rasa yang tersisa, kebanyakan dari mereka tidur,” tulis RTHK.

Di Bandara, pihak berwenang telah membangun penghalang logam baru di kedua pintu masuk di kedua ujung Terminal 1. Seorang staf mengatakan akan ada kontrol akses di pintu masuk.

“Hanya orang-orang dengan boarding pass atau tiket pesawat yang akan diizinkan masuk,” tulis RTHK. [DDHKNews]

Keterangan foto: Kondisi Bandara Hong Kong terlihat sudah normal kembali. Foto bersumber dari AP, dipublikasikan RTHK pada jam 13:47

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *