Monday, December 17, 2018
Beranda > Dunia Islam > Bandara Jepang Perluas Mushola dan Makanan Halal

Bandara Jepang Perluas Mushola dan Makanan Halal

bandara-narita-jepang

bandara-narita-jepangDDHK News, Jepang — Guna meningkatkan pelayanan kepada penumpang Muslim, bandara internasional Narita akan memperluas ruangan untuk shalat (mushola) dan menyediakan makanan halal.

Pada awal Desember, bandara Narita memberikan “tanda” baru di terminal satu dan dua sebagai ruangan shalat. Setiap ruangan shalat dilengkapi karpet dan penunjuk arah kiblat.

Dulu, ruangan yang kini digunakan sebagai ruang shalat ini disebut “silent room“. Ruangan ini dapat digunakan untuk shalat, namun tak ada tanda yang menunjukkan ruangan tersebut bisa dipakai shalat. Dulu, muslim yang tiba di Narita akan shalat di lantai di sekitar bagunan terminal karena tidak mengetahui keberadaan ruangan khusus untuk shalat.

Petugas hubungan masyarakat bandara Narita mengatakan, operator bandara di sekitar Tokyo harus lebih memfasilitasi ruang ibadah bagi kaum muslim. Selain itu, perlu pula disediakan fasilitas pendukung yang ramah kepada mereka.

“Kami akan berusaha membuat bandara yang bersabahat bagi imat Islam dan orang-lain lain yang akan mengunjungi Jepang untuk Olimpiade,” ujar pejabat itu seperti dikutip repiblika.co.id dari asia.nikkei.com.

Pada Januari 2014 pihak bandara akan segera membuat ruang wudhu sehingga umat Islam makin mudah melakukan shalat. Pada musim panas berikutnya, akan pula disediakan dua kamar khusus untuk shalat di tempat-tempat yang lebih mudah dijangkau penumpang.*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *