Beranda > BMI Menulis > Batal Acara, Communication Club Tetap Berkarya

Batal Acara, Communication Club Tetap Berkarya

Communication ClubOleh Yulia Cahyaningrum

Mendung telah memayungi bumi dan menyembunyikan sang mentari di balik tubuhnya, ketika anggota Communication Club (CC) BMI Hong Kong berkumpul mengadakan acara rutin, Minggu (23/90, di bawah pohon palm, Victoria Park, Causeway Bay, Hong Kong.

Dalam cuaca yang tidak mendukung ini, CC tetap berkumpul untuk rutinitas kegiatannya. Meskipun dalam pertemuan ini, CC membatalkan acara belajar fotografi bersama fotografer Stephany. Pembatalan acara tersebut dikarenakan sebagian anggota ikut serta dalam aksi demonstrasi umat Islam Hong Kong mengecam film anti-Islam, Innocence of Muslims, di Charter Garden, Central Hong Kong, dan menunjukkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Hanya beberapa anggota CC yang hadir dan bersantai di bawah naungan pohon palm yang rindang dan penuh warna-warni kegiatan BMI Hong Kong. Para anggota berdiskusi tentang kegiatan CC yang akan dilakukan untuk ke depannya dan berbagi ilmu komunuikasi antar-sesama anggota. Ternyata banyak di antara anggota CC yang tertarik dan ingin belajar blog lebih jauh.

CC juga telah mempersiapkan karyanya untuk mengikuti beberapa perlombaan yang diadakan oleh DDHK, seperti lomba blog, lomba puisi, dan lomba nasyid.

Itulah CC, walaupun tanpa narasumber dan di tengah menikmati rasa santai, CC juga serius untuk belajar bersama dengan para anggota untuk mengasah bakatnya dalam ilmu komunikasi.

Momentum yang tidak pernah dilupakan oleh CC sebelum membubarkan diri sore itu, berfoto ria untuk mengabadikan moment tersebut. Di saat inilah, para anggota CC bisa tertawa melepaskan kepenatannya bersama anggota keluarga baru, yaitu Communication Club. Just Write, Speak Up, Yess! (Yulia Cahyaningrum, Presiden Communicatio Club BMI Hong Kong/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *