Beranda > Hong Kong > Beberapa Titik Kebakaran Terjadi di Admiralty dan Wan Chai

Beberapa Titik Kebakaran Terjadi di Admiralty dan Wan Chai

KABAR DARI HONG KONG

HONG KONG – Para pengunjuk rasa membuat beberapa titik kebakaran pada Ahad (15/9/2019) malam. Mereka menumpuk puing di sudut-sudut jalan dan pintu masuk stasiun kereta api (MTR), lalu membakarnya.

Kebakaran sporadis telah terjadi di Admiralty dan di tempat lain sepanjang hari. Mereka juga kemudian melakukan hal yang sama di beberapa titik lokasi Wan Chai.

Pada saat petugas pemadam kebakaran memadamkan satu titik api, kebakaran lain menyala, dilakukan oleh demonstran. Beberapa titik kebakaran terlihat cukup serius dan besar, menelan hampir seluruh pintu masuk stasiun MTR.

Hati-Hati, Demonstran Gunakan Bom Molotov

Pekera migran Indonesia (PMI) di Hong Kong agar berhati-hati dan waspada, untuk tidak beraktivitas dekat dengan lokasi aksi demonstrasi. Sebab, para pengunjuk rasa mulai menggunakan bom Molotov, terbuat dari botol yang diisi bensin, lalu disulut api, untuk melawan polisi dan aparat keamanan.

Penggunaan bom Molotov telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir, dengan sebagian besar pengunjuk rasa menargetkan kantor polisi atau gedung pemerintah.

Setidaknya, selusin bom Molotov dilemparkan ke kantor pusat pemerintah di Tamar dalam beberapa menit. Beberapa bom Molotov juga dilemparkan ke arah petugas polisi di Hennessy Road, dekat Three Pacific Place pada hari Ahad sore. [DDHKNEws]

Sumber berita dan foto: RTHK

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *