Beranda > BMI Menulis > “Belajar dengan Mr. Ila di DDHK selalu ada ide baru bikin murid paham pelajaran dan bikin semangat”

“Belajar dengan Mr. Ila di DDHK selalu ada ide baru bikin murid paham pelajaran dan bikin semangat”

Para siswi peserta program Paket C (sekolah setara SMA) di Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) memberikan testimoni belajar bersama Mr. Surullah alias Mr. Ila. Ini diantaranya:

Sumarlina: Selalu ada ide baru bikin murid paham pelajaran

Cara Mr. Ila menyampaikan pelajaran bagus banget. Beliau tidak pernah kekurangan cara. Selalu ada ide baru, agar semua murid bisa paham. Belajar bersma Mr. Ila keren banget bagi saya yang kadang tidak bisa belajar tatap muka. Meskipun tidak bisa belajar tatap muka, secara langsung bisa belajar seperti teman lain secara online. Tips onlinenya juga keren banget. Kita bisa mengerti dan cukup paham, meskipun lewat online. Jadi, bersama Mr. Ila, belajar langsung keren, tidak bisa belajar langsung juga keren. Untuk guru seperti Mr. Ila, seharusnya ada terus. Saya pribadi berharap, guru seperti Mr. Ila ada lagi di DD University. Asli, keren!

Sri Wahyuni: Metode belajar yang digunakan sangat membantu PMI “senior”

Belajar dengan Mr. Ila sangat nyaman dan menyenangkan. Apalagi, kegiatan literasi dalam kegiatan belajar-mengajarnya sangat baik dan membantu PMI, khususnya buat saya yang terbilang tidak muda lagi (senior). Sangat kreatif dan simple dalam metode mengajar. Sebagai contoh, berbagai games setiap pertemuan yang tidak sama, sehingga tidak monoton. Terimakasih Mr. Ila, atas ilmu, waktu, dan jasanya.

Umi Fadah: Cara belajarnya bikin semangat

Kesan pertama kali mengerjakan soal pakai sistem IT, Masyaallah, luar biasa! Butuh kecepatan, focus, dan tentunya membangkitkan semangat belajar. Terima kasih kepada guru kita yang sangat luar biasa, Mr. Ila. Cara belajar baru yang bikin semangat dan penuh tantangan.

[Siti Ngatipah]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *