Beranda > Hong Kong > BMI Hong Kong Gagas Program Tebar Al-Quran

BMI Hong Kong Gagas Program Tebar Al-Quran

alquranDDHK News, Hong Kong – Sejumlah BMI Hong Kong mengagas penggalangan dana untuk penyediaan mushaf Al-Quran yang akan disebarkan ke berbagai pelosok Indonesia. Program tebar Al-Quran ke seluruh Indonesia ini merupakan inisiatif pendiri rumah baca Lentera Qolbu BMI HK, Sovee, Anna Agustin, Annie Ramadhani, Ayen Neya, dan Puji Ilun.

Mereka tergerak melaksanakan program tersebut karena ternyata di daerah-daerah terpencil di Indonesia masih banyak pesantren, masjid, dan mushola yang belum memiliki Al-Quran, bahkan jikapun ada sudah sobek. “Kami ingin berbagi karena kita punya gaji hampir 4 juta tiap bulan, kalau bukan kita yang peduli dengan mereka, siapa lagi yang akan peduli,” kata Sovee.

“Kami bekerja sama dengan pihak Indonesia untuk program ini. Awalnya kami menarget $400 untuk 10 Al-Quran, sudah termasuk ongkos kirim, yang bisa dikirim ke daerah masing-masing bila memang daerahnya benar-benar masih membutuhkan,” katanya.

“Juga bisa kami kirim ke daerah-daerah yang membutuhkan, seperti yang di rekomendasikan teman-teman BMI. Proram ini kami mulai sebelum puasa Ramadhan tahun ini. Setelah hari raya kami tetap jalankan program ini dan tetap berharap banyak lagi teman-teman yang di Hong Kong untuk ikut peduli dengan sesama. Kalau memang masih berat $400, ya seikhlasnya,” paparnya.

Informasi: Sovee 51289834, Ani 54450443, Puji 96065749, Ayen 95458295. (Yuni Winarsih/ddhongkong.org)*

 

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *