Beranda > Hong Kong > BMI Hong Kong Terinfeksi H7N9 Masih Diisolasi

BMI Hong Kong Terinfeksi H7N9 Masih Diisolasi

BirdFlu-HongKong

DDHK News, Hong Kong — BMI Hong Kong yang terinfeksi virus flu burung H7N9, Tri Mawarti, hingga kini masih di ruang isolasi, meski kondisinya terus membaik.

Wanita asal Banjarnegara, Jawa Tengah, itu telah beberapa hari di ruang isolasi, setelah berada di ruang gawat darurat RS Queen Mary, Hong Kong, karena kondisinya yang kritis akibat terinfeksi virus flu burung.

“Meski kondisinya sudah makin membaik, namun pihak otoritas kesehatan Hong Kong masih mengisolasi yang bersangkutan untuk observasi,” kata Konsul Muda Penerangan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Sam Ariyadi, Senin (23/12), seperti dikutip Antara News.

Kasus yang dialami Mawarti itu flu burung galur H7N9 pertama di Hong Kong, yang menimpa manusia.

Wanita berusia 36 tahun itu, telah bebas dari berbagai alat bantu pernafasan dan masker, dan dapat berbicara secara normal dengan rekan atau keluarga yang menjenguknya, meski harus melalui interkom dan kamera dari ruang isolasi.

Ia juga telah dijenguk dan berkomunikasi dengan putrinya, Eka Fitria (16), yang didatangkan dari Indonesia.

“Kondisinya, makin menunjukkan perkembangan positif tetapi untuk kepentingan observasi yang lebih intensif, yang bersangkutan belum diperkenankan keluar dari ruang isolasi,” kata Ariyadi. (ANTARA).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *