Beranda > Hong Kong > Bustanul Ulum Belajar Qiro’ah Bersama LPTQ DDHK

Bustanul Ulum Belajar Qiro’ah Bersama LPTQ DDHK

bustanul ulumDDHK News, Hong Kong — Majelis Muslimah Bustanul Ulum BMI Hong Kong belajar qiro’ah bersama Ustadzah Badriyah Becce dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Dompet Dhuafa Hong Kong (LPTQ DDHK), Ahad (16/12), di Tuen Mun Park.

Acara yang diikuti sekitar 30 BMI HK ini merupakan program sebulan sekali di minggu ketiga. Ahad lainnya jamaah Bustanul Ulum belajar iqro, tajwid, juz amma, shalawat rebana, yasin, dan tahlil.

Ketua Bustanul Ulum, Iin Safiatul Mukaromah, menyatakan rasa senang dan terharunya karena melihat antusiasme teman-teman BMI yang mau belajar membaca Al-Qur’an, apalagi pembimbing ngajinya sabar dan telaten. “Walau makhroj kami belum benar, tapi didengarkan dengan sabar,” ujarnya.

Iin juga berharap agar dengan diadakannya belajar tilawah ini dapat mencetak generasi hafidzah yang lebih baik ke depannya, tidak hanya ketika di Hong Kong, tapi terus berlanjut sampai di tanah air.

“Selain belajar mendapat ilmu kita juga mendapat pengalaman, bertambah saudara.
Terima kasih juga untuk Dompet Dhuafa atas bimbingannya sehingga kawan-kawan BMI semangatnya bertambah dan respon dari teman sekitar bagus,” katanya.

Jamaah tidak hanya tentang belajar agama, tapi juga hal lain, seperti pelajaran advokasi yang diberikan tim Lembaga Pelayanan Advokasi Migrant (LPAM) DDHK. “Kini teman-teman tidak harus jauh-jauh pergi liburan ke Causeway Bay, tapi di Tuen Mun juga tetap bisa belajar dan melakukan kegiatan lainnya,” pungkas Iin.

Bagi kawan-kawan yang ingin bergabung belajar bersama dalam mengisi hari liburnya, bisa langsung datang ke Tuen Mun Park, Exit B, New Territories, Hong Kong, atau bisa menghubungi Iin di 91434572. (Rima Khumaira/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org)*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *