Beranda > Hong Kong > Hati-Hati, Cuaca Panas Ekstrem Kembali Mendera Hong Kong

Hati-Hati, Cuaca Panas Ekstrem Kembali Mendera Hong Kong

KABAR DARI HONG KONG

HONG KONG – Pemerintah Hong Kong, hari ini (27/7/2019), mengeluarkan pengumuman “peringatan cuaca sangat panas”. Penduduk Hong Kong, termasuk pekerja migran Indonesia dan warga Indonesia yang sedang bekerja, tinggal, dan berada di Hong Kong, diminta untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang mendera.

“Observatorium Hong Kong telah mengeluarkan Peringatan Cuaca Sangat Panas. Untuk mencegah terserang sengatan panas, hindari aktivitas dengan durasi waktu yang lama di luar ruangan,” demikian pengumuman yang disampaikan melalui situs resmi Pemerintah Hong Kong, GovHK.

“Risiko terkena serangan sengatan panas sangat tinggi,” Hong Kong Observatory menegaskan.

Pemerintah mengimbau warga yang hari ini terpaksa harus melakukan pekerjaan atau kegiatan di luar ruangan untuk mengenakan topi lebar serta pakaian berwarna dan longgar.

“Tinggallah di tempat teduh selama mungkin,” imbau Pemerintah.

Ditambahkan dengan imbauan, “Minum air yang banyak, dan hindari minuman yang mengandung kafein atau alkohol. Jika Anda merasa sakit, segera konsultasikan dengan dokter.” [DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *