Beranda > Indonesia > Dapur Keliling Dompet Dhuafa Kembali Sambangi Warga Korban Banjir Jabodetabek

Dapur Keliling Dompet Dhuafa Kembali Sambangi Warga Korban Banjir Jabodetabek

JAKARTA|INDONESIA – Dapur Keliling (Darling) Dompet Dhuafa sigap dan langsung menyambangi wilayah terdampak banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Dengan menghadirkan aneka minuman hangat dan makanan pendamping air susu ibu (MPASI), Darling mencoba membantu penyintas banjir di Jl. Tanjung Sanyang, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (25/2/2020).

“Penyintas banjir terdiri dari warga dengan berbagai usia. Dari balita hingga dewasa. Makanya kita menghadirkan konsumsi yang sesuai dengan kebutuhan,” terang Adhe Indra Saputra, selaku Kordinator Relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa untuk banjir Jakarta.

Total jiwa yang mengungsi di pos Cawang mencapai 425 jiwa yang terdiri dari 105 Kepala Keluarga. Hingga kini, tidak ada korban jiwa yang ditemukan. Namun tim masih akan terus siap siaga, ketika debit air menunjukan peningkatan.

“Alhamdulillah di sini sudah kondusif. Tapi kita tetap siaga. Karena kondisi cuaca yang ada tidak bisa ditebak,” tutup Adhe. [DDHKNews/DD]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *