Wednesday, February 20, 2019
Beranda > Info DD > DDHK Gelar Training Video Editing Bersama Bana Nasyid

DDHK Gelar Training Video Editing Bersama Bana Nasyid

Bana Nasyid bukan hanya mahir dalam bernyanyi, tapi juga piawai dalam pembuatan video klip atau video editing. Bana Nasyid pun berbagi ilmu dengan para volunteer DDHK di Jardine Bazzar, Causeway Bay, Ahad (25/12).

Bana Nasid mengajarkan dan menjelaskan tentang pembuatan video klip mulai pengambilan gambar, editing, sampai hasil akhir video dalam bentuk VCD ataupun file.

Menurut Wahyu (Bana Nasyid), dalam proses ini perlu sekali ditekankan agar sering berlatih. “Biar lancar menggunakan aplikasi editing supaya kemampuanya terus terasah,” katanya.

Menurutnya, diadakannya training video editing ini bertujuan agar mereka peserta mengenal dasar-dasar pembuatan video klip supaya mempermudah sarana informasi dan komunikasi kegiatan DDHK.

“Bila mereka sudah kembali ke tanah air, ilmu tersebut bisa dijadikan ladang bisnis atau bisa untuk memulai usaha karena masih jarang peminatnya,” imbuhnya. (Tati Tia Surati/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via WA