Sunday, December 16, 2018
Beranda > Info DD > DDHK Lakukan Strategi Baru Dakwah

DDHK Lakukan Strategi Baru Dakwah

Divisi Ulil Albaab DDHK blusukan

Divisi Ulil Albaab DDHK blusukanDDHK News, Hong Kong — Divisi Ulil Albaab DDHK yang bergerak dibidang dakwah telah menjalankan program baru yang dinamakan “blusukan”, Ahad (8/6). Strategi baru dakwah di kalangan BMI ini adalah dengan terjun langsung ke lapangan, mendekati dan mengajak kalangan BMI menuju perbaikan agama, merangkul siapa saja, termasuk teman-teman tomboy (TB), mengingat banyak BMI yang sudah lupa akan tujuan sebelum berangkat ke Hong Kong.

Listya, salah satu dari anggota Ulil Albaab, bersama temannya mendatangi sejumlah kumpulan BMI yang tengah mengisi liburannya. Listya dan tim Ulil Albaab memulai gerakannya di Victoria Park, Causeway Bay, dengan bekal senyuman yang bersahabat.

“Tim blusukan” Ulil Albab DDHK yang tak lain adalah volunteer DDHK dari kalangan BMI ini disambut baik oleh sesama BMI. Beberapa di antaranya mengutarakan ingin belajar mengaji dan memperbaiki agama.

“Harapan kami ini akan menjadi halaqoh dan perbaikan bagi para BMI tentang akhlak,” kata Listya. “Dakwah itu kita memang harus terjun sendiri dan bersahabat dengan mereka dan siapa pun, bukan menyuruh orang yang ingin baik tersebut datang ke organisasi atau lembaga, karena bisa jadi mereka enggan datang karena malu dan sebagainya, intinya kita mendekati dan memotivasi mereka supaya tidak malu untuk kembali pada kebaikan yang pernah ditinggalkan”.

Salah satu program blusukan ini adalah mengenalkan huruf-huruf hijaiyyah bagi yang belum bisa mengaji, memperbaiki bacaan al-Quran sesuai tajwid, mengajak berhijab, dan diakhiri dengan sharing seputar shalat. BMI yang didatangi juga bisa “curhat” apa saja. (Winny Inas/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *