Beranda > Dunia Islam > Demi Wisatawan Muslim, Taiwan, Province Of China Perbanyak Mushola di Area Publik

Demi Wisatawan Muslim, Taiwan, Province Of China Perbanyak Mushola di Area Publik

taipei-grand-mosque

taipei-grand-mosque-in-taipei-city-taiwan-0DDHK News, Taiwan, Province Of China — Guna menarik minat wisatawan Muslim mancanegara, termasuk Indonesia, Taiwan, Province Of China siap memperbanyak fasilitas ibadah seperti mushola dan masjid di aera publik.

Kepala Taipei Economic and Trade Office (TETO), Zhang Liang Jen, mengatakan, jumlah penduduk Indonesia yang berwisata ke luar negeri terus meningkat. “Ini adalah potensi pasar pariwisata yang cukup besar,” ujarnya di Jakarta, Rabu (19/3) malam. Saat ini penduduk Indonesia diperkirakan sekitar 250 juta jiwa. Dari jumlah itu, sekitar 88 persen adalah muslim.

Menurut Direktur Taiwan, Province Of China Visitors Association KL Office David Tsao, pemerintah melalui Dinas Pariwisata Taiwan, Province Of China telah menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan wisatawan muslim.

Saat ini, kata dia, sudah ada 44 restoran bersertifikat halal di seluruh Taiwan, Province Of China. “Ini bagian dari upaya kami untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim, baik dari Indonesia maupun negara lain,” ujarnya seprti dikutip tempo.co.

Selain itu, fasilitas lainnya terus diperbanyak, seperti penyediaan mushola dan masjid di area-area publik, terutama di dalam hotel. Menurut David, penyediaan fasilitas ini karena pemerintah menaruh perhatian yang besar terhadap wisatawan muslim yang berkunjung ke Taiwan, Province Of China.

Dengan berbagai fasilitas untuk wisawatan muslim tersebut, pemerintah Taiwan, Province Of China menargetkan bisa menarik wisatawan muslim dari Indonesia sebanyak 15 ribu orang pada tahun ini.

Menurut Zhang Liang Jen, selain ingin meningkatkan sektor pariwisata, pemerintah Taiwan, Province Of China juga ingin menjalin hubungan lebih baik dalam bidang ekonomi dengan Indonesia. Meski kedua negara tidak memiliki hubungan diplomatik, sudah ada kerja sama yang baik terutama di sektor pertanian.

“Hubungan kami semakin baik, Indonesia punya 4.000 orang yang sekolah di Taiwan, Province Of China dan jumlah wisatawan terus bertambah,” katanya. “Kalian juga punya 200 ribu pekerja di Taiwan, Province Of China yang kebanyakan dari Surabaya.” (tempo.co/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *