Saturday, November 17, 2018
Beranda > Indonesia > Diberi Minuman, TKI Jadi korban Pembiusan

Diberi Minuman, TKI Jadi korban Pembiusan

Seorang Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia yang hendak pulang ke kampung halamannya di Tulungagung menjadi korban aksi pembiusan. Korban dibuang pelaku di pinggiran hutan Cendoro Dawar Belandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dan barang bawaannya raib dibawa pelaku pembiusan.

TKI yang baru pulang dari Malaysia ini masih lemah setelah mendapat perawatan di Puskesmas Mojokerto. Pria bernama Pariyani ini menjadi korban pembiusan dalam perjalanan menuju kampungnya di Desa Gedangan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Pria berusia 42 tahun yang sudah 9 tahun menjadi TKI di Malaysia itu ditemukan warga Minggu (30/12) sore dikawasan pinggiran hutan Cendoro, Kabupaten Mojokerto.

Saat ditemukan, kondisi korban sangat lemah. Ia tergeletak di semak belukar.

Menurut Pariyani, dia sempat dihampiri empat orang tak dikenal sesampai di bandara internasional Juanda Surabaya. Keempat orang itu menawarkan tumpangan ke tujuan yang searah dengan kampung halaman korban dengan menggunakan mobil minibus.

Namun, sesampai di daerah Kriyan Sidoarjo, korban diberi minuman jamu dengan alasan agar tidak masuk angin. Setelah itu, korban langsung tidak sadarkan diri. Seluruh barang bawaannya pun raib dibawa pelau.

Kasus pembiusan ini kini ditangani kepolisian Sektor Dawar Belandong. Aparat menghimbau warga yang bepergian untuk mewaspadai tawaran tumpangan ataupun makanan dan minuman dari orang tak dikenal saat dalam perjalanan. (indosiar.com).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *