Wednesday, February 20, 2019
Beranda > Indonesia > DMC DD Latih Relawan Tanggap Bencana Banjir

DMC DD Latih Relawan Tanggap Bencana Banjir

Pelatihan-Relawan

Pelatihan-RelawanDisaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) menyiapkan puluhan relawan tanggap bencana banjir. Mereka akan ditempatkan di beberapa wilayah yang rawan bencana banjir di Tuban, Jawa Timur.

“Para relawan yang direkrut akan ditingkatkan kapasitasnya dalam kemampuan mitigasi banjir,” kata Penanggung jawab Program Kampung Tanggap Bencana DMC Dompet Dhuafa, Erry Haria di Tuban, Rabu (12/6).

Dengan begitu, kata Erry, para relawan siap menjalankan fungsinya saat ditempatkan di wilayah yang rawan banjir. Terutama di beberapa wilayah daerah aliran Sungai Bengawan Solo. Relawan juga nantinya diberikan tugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tempat tinggalnya sering terkena banjir.

Ketika terjadi bencana banjir diharapkan masyarakat dapat segera melakuakan tindakan darurat dan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Selain itu masyarakat juga mengerti hala-hal yang dapat mencegah banjir.

“Para relawan akan mensosialisasikan mitigasi bencana banjir pada warga yang tempat tinggalnya tidak jauh dari sungai,” imbuhnya. (dompetdhuafa.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via WA