Beranda > Info DD > Dompet Dhuafa Bagikan Beasiswa untuk Anak Petani

Dompet Dhuafa Bagikan Beasiswa untuk Anak Petani

Terima_kasih_Petani DD

Terima_kasih_Petani DDDDHK News, Indonesia — Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada kaum petani, Dompet Dhuafa (DD) memberikan beasiswa bagi anak-anak petani Indonesia melalui program “Terima Kasih Petani”. Beasiswa tersebut diperuntukkan kepada 60 anak petani kecil jenjang pendidikan SD hingga SMA.

“Program itu akan dilaksanakan di lima titik, yaitu Sinabung, Bantaeng, Tuban, Sukabumi, dan Cianjur yang akan dilakukan secara bergantian di setiap wilayah dimulai sejak pekan ini,” jelas Casdimin dari divisi Ekonomi Dompet Dhuafa pada Selasa (1/7) di Tangerang Selatan.

Selain beasiswa, petani juga akan mendapatkan subsidi sarana pertanian seperti benih, pupuk, dan sebagainya. Dengan demikian, semua itu diharapkan akan meringankan beban petani.

Casdimin menuturkan, petani telah memberikan kontribusi pada Indonesia meski sebagian besar dari mereka adalah kaum miskin. Program ini juga bertujuan agar petani Indonesia bangga menjadi bagian dari petani cerdas yang mampu mengolah lahan yang tersedia di seluruh wilayah Indonesia.

Kondisi Indonesia yang masih mengimpor beras dari luar negeri menjadi salah satu perhatian dari program ini. Dompet Dhuafa ingin mendorong petani agar lebih berkontribusi di bidang pertanian.

“Jika pertanian Indonesia maju, petani akan semakin bangga dengan identitasnya sebagai petani,” ujar Casdimin.

Dengan adanya beasiswa bagi anak petani, Dompet Dhuafa berharap mereka akan mampu belajar dengan baik guna meningkatkan kualitas diri mereka dan keluarga meski bapak-ibu mereka seorang petani.

“Hanya anak-anak yang lolos seleksi yang menerima bantuan ini, syaratnya adalah anak petani tidak mampu dan berprestasi,” pungkas Casdimin. (dompetdhuafa.org)

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *