Beranda > Indonesia > Dompet Dhuafa Beri Bantuan Kaki Palsu

Dompet Dhuafa Beri Bantuan Kaki Palsu

BOGOR | INDONESIA – Dompet Dhuafa (DD), Sabtu (2/11/2019), memberikan bantuan berupa kaki palsu kepada masyarakat yang membutuhkan. Pemberian bantuan dilakukan di Parung, Bogor, dengan mengagndeng Adira Insurance Syariah dan Rumah Sakit Suyoto.

“Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa (LKC DD) menjadi pelaksana dalam kegiatan tersebut. Penerima manfaat yang terpilih adalah mereka di usia produktif. Utamanya dari masyarakat yang memang perlu bantuan pengadaan kaki palsu, memiliki semangat dan komitmen untuk terus berjuang bagi kemandiriannya, melaksanakan gaya hidup sehat, dan juga bersedia merawat kaki palsu yang diberikan. Sehingga manfaatnya terasa dalam waktu yang lama,” kata Sifing Lestari, Direktur LKC DD Banten.

Sifing menjelaskan, para penerima bantuan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “Pelatihan juga diberikan untuk memastikan para penerima manfaat benar-benar mampu menggunakannya dengan lancar, dalam berbagai situasi dan konsisi jalanan yang mereka lalui,” ujarnya.

Pemberian kaki palsu merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November mendatang. Hari Kesehatan Nasional tahun ini secara luas diperingati dengan berbagai kegiatan di seluruh LKC DD se-Indonesia. Acara puncak akan ditandai dengan peluncuran buku 18 tahun Layanan Kesehatan Cuma-cuma dan festival pemberdayaan yang rencananya akan dilakulan pada akhir November. [Sumber berita: dompetdhuafa.org]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *