Wednesday, January 16, 2019
Beranda > Indonesia > Dompet Dhuafa Kirim Tim Kemanusiaan ke Gaza

Dompet Dhuafa Kirim Tim Kemanusiaan ke Gaza

Dompet Dhuafa (DD) secara resmi memberangkatkan tim kemanusiaan ke Palestina untuk membantu masyarakat Gaza yang tengah mengalami krisis peperangan dalam sepakan terakhir.

Prosesi digelar secara sederhana dengan doa bersama di kantor Dompet Dhuafa, Ciputat Tangerang Selatan, Senin (26/11).

“Tim akan berangkat malam ini dan akan berada di sana dalam waktu yang belum ditentukan,” ungkap General Manager Relief Dompet Dhuafa, Bambang Suherman.

Bambang menjelaskan, tim akan melakukan set up lanjutan pembentukan Gaza Food Bank agar program ini dapat berjalan dengan baik. “Kita akan memetakan jalur suplai makanan dan mekanisme distribusi makanan bagi masyarakat Gaza,” terangnya.

Gaza Food Bank, imbuh Bambang, diharapkan bisa menjadi alat ketahanan pangan masyarakat Gaza yang selama ini sangat bergantung pada pasokan dari luar. Dengan adanya Gaza Food Bank ini, masyarakat Gaza tetap mendapatkan suplai makanan, baik dalam kondisi perang maupun tidak. “Meski dalam kondisi krisis, ketersediaan makanan tetap terpenuhi bagi rakyat Gaza,” tukas Bambang yang pernah ke Gaza dua tahun lalu.

Selama ini suplai makanan, air bersih, dan listrik rakyat Gaza masih mengandalkan pasokan dari Israel dan jalur bawah tanah. Ketika krisis perang seperti sekarang, jalur-jalur pasokan makanan digempur oleh Israel yang mengakibatkan masyarakat kesulitan mendapatkan bahan makanan.

Gaza Food Bank merupakan pengembangan program Dompet Dhuafa di Gaza sejak beberapa tahun lalu, merevitalisasi pabrik roti di Jabaliyah, dan pembangunan instalasi air bersih di tiga titik di wilayah Khan Younis yang mampu mengairi lahan pertanian puluhan hektar. (http://www.dompetdhuafa.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *