Wednesday, December 19, 2018
Beranda > Info DD > Dompet Dhuafa Raih Dua Penghargaan dalam IMZ Award 2010

Dompet Dhuafa Raih Dua Penghargaan dalam IMZ Award 2010

Sebagai lembaga yang berfungsi sebagai lokomotif gerakan pemberdayaan masyarakat, Dompet Dhuafa (DD) selalu profesional dalam menjalankan fungsinya dalam organisasi managemennya. Buah manis dari konsistensi dan komitmen tersebut, Dompet Dhuafa berhasil meraih dua penghargaan yaitu The Best Organization Management dan The Best Empowerment in Health Program dalam IMZ Award 2010, yang penganugerahannya berlangsung di Financial Club, Graha Niaga, Sudirman, Jakarta, Selasa (14/12).

Untuk kategori The Best Organization Management, Dompet Dhuafa dinilai memiliki prinsip; transparansi dan secara berkala melaporkan kondisi keuangannya kepada publik, dan memiliki akutanbilitas dan dapat dengan mudah diakses oleh publik.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran amil Dompet Dhuafa, penghargaan ini benar-benar melalui penilaian yang objektif dan profesional,” ujar Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ismail A. Said.

Kategori The Best Empowerment in Health Program diraih Dompet Dhuafa melalui lembaga Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), sebuah lembaga yang memberikan layanan kesehatan gratis untuk kaum dhuafa.

Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ) memberikan apresiasi terhadap lembaga-lembaga serta individu yang berperan besar dalam perkembangan perzakatan dalam rangkaian acara malam  penghargaan IMZ Award 2010, yang berlangsung di Financial Club, Graha Niaga, Sudirman, Jakarta, Selasa (14/12).

“IMZ Award 2010 ini mendorong para pegiat zakat agar semakin meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Juga menjadi sarana sosialisasi akan peran zakat. Dan diharapkan IMZ ini semakin meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap peran zakat, agar mendorong tumbuhkembangnya potensi zakat,” jelas Direktur IMZ Nana Mintarti dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Zakat (FOZ) Ahmad Juwaini, dalam sambutannya menyambut baik upaya yang dilakukan IMZ dalam mendorong mengembangkan lembaga zakat yang aman, transparan, akuntabilitas, dan dapat membantu mustahik dengan sebaik-baiknya.

Dalam acara tersebut, hadir tokoh dan pegiat zakat dan lembaga zakat nasional di antaranya Prof. Dr. Azyumardi Azra dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Sofyan Safrie Harahap dari Univesitas Trisakti, Erie Sudewo CEO Social Entrepreneurship Leader, yang juga sekaligus penerima penghargaan untuk kategori individu, serta sejumlah pimpinan lembaga zakat nasional dan international.

IMZ Award 2010 memberikan 13 kategori penghargaan yang diberikan kepada organisasi pengelola zakat nasional dan internasional, dan 3 kategori penghargaan khusus kepada individu yang telah memberikan sumbangsih besar dalam perkembanngan pengelolaan perzakatan di seluruh dunia. (dompetdhuafa.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *