Wednesday, November 21, 2018
Beranda > Indonesia > Dompet Dhuafa Serukan Bantuan untuk Muslim Rohingya

Dompet Dhuafa Serukan Bantuan untuk Muslim Rohingya

derita rohingyaDompet Dhuafa menyeru kepada Lembaga Kemanusiaan Dunia untuk membantu krisis yang menimpa minoritas muslim Rohingya. Seruan ini disampaikan Dompet Dhuafa dalam aksi damai menentang kejahatan kemanusiaan kepada minoritas Muslim Rohingya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (26/7).

Direktur Dompet Dhuafa, Mohammad Arifin Purwakananta mengatakan kondisi minoritas Muslim Rohingya saat ini semakin mengkhawatirkan. Saat ini Dompet Dhuafa telah menyiapkan tim yang membantu pengungsi Rohingya di sejumlah negara, termasuk pengungsi yang sudah masuk Indonesia.

“Alhamdulillah saat ini sudah banyak masyarakat yang merespon tragedi dan mengirimkan donasinya melalui Dompet Dhuafa,” terang Arifin.

Arifin menambahkan, pengusiran dan penindasan oleh pemerintah Junta Militer Myanmar adalah tragedi kemanusiaan yang tidak bisa ditolerir oleh hukum internasional. “Kasus penindasan terhadap minoritas Muslim Rohingya adalah tragedi kemanusiaan terbesar abad ini. Kami mengutuk kekejaman dan pembasmian etnik yang telah terjadi di Myanmar, mereka adalah minoritas yang dilindungi hukum internasional,” ungkap Arifin dalam orasinya.

Untuk itu, tambah Arifin, Pemerintah Myanmar harus bertanggung jawab atas tragedy ini. Dompet Dhuafa juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil tindakan konkrit dan mengirimkan pasukan perdamaian ke Myanmar. “Pemerintah Indonesia juga harus aktif menggalang solidaritas dunia untuk menciptakan perdamaian di Myanmar Barat ini dan mendesak ASEAN untuk aktif dalam persoalan Rohingya,” tegas Arifin.

Dompet Dhuafa juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bersimpati dan membantu tragedy kemanusiaan yang menimpa minoritas Muslim Rohingya. “Kami sudah melakukan konsolidasi dengan dengan banyak pihak, Insya Allah Dompet Dhuafa akan aktif dalam aksi-aksi menolong minoritas Muslim Rohingya,” pungkas Arifin. (dompetdhuafa.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *