Beranda > Dunia Islam > Duka Kembali Hadir di Palestina: Dompet Dhuafa Siap Ulurkan Tangan

Duka Kembali Hadir di Palestina: Dompet Dhuafa Siap Ulurkan Tangan

GAZA — Pemerintah Palestina melaporkan, setidaknya terdapat 34 korban tewas di Gaza akibat serangan udara selama dua hari berturut-turut pada akhir pekan lalu. Sebanyak 97 warga Palestina mengalami luka-luka. Tidak ada korban tewas di pihak Israel, sebagaimana yang diwartakan oleh Tempo.co (14/11/2019).

Israel dan pejuang Palestina di Jalur Gaza akhirnya sepakat untuk gencatan senjata setelah dua hari berturut-turut roket menghujani wilayah Jalur Gaza. Baik pihak Jihad Islam maupun militer Israel mengonfirmasi bahwa gencatan senjata itu ditengahi oleh pejabat resmi Mesir dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“#Mesir dan #PBB bekerja keras untuk mencegah eskalasi paling berbahaya di dan sekitar #Gaza yang dapat berujung #perang. Waktu dan hari yang akan datang akan menjadi kritis. SEMUA harus menunjukkan pengendalian maksimal dan melakukan tugas mereka untuk mencegah pertumpahan darah,” tulis Nickolay Mladenov utusan PBB untuk konfliuk Israel-Palestina dalam akun twitternya sebagaimana dikutip oleh CNN Indonesia (15/11/2019).

Direktur Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Benny, mengatakan bahwa timnya sudah berkoordinasi dengan relawan lokal di Jalur Gaza. “Masih berkoordinasi (dengan relawan di Palestina),” ujar Benny melalui pesan singkat (15/11/2019).

Sumber berita: Tempo, CNN Indonesia via Dompet Dhuafa

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *