Beranda > BMI Menulis > Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria, Restoran Halal di Ngong Ping

Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria, Restoran Halal di Ngong Ping

MAKANAN HALAL

LANTAU ISLAND | HONG KONG – Berwisata di Ngong Ping 360 Hong Kong memang sangat menyenangkan. Tempat wisata seluas 1,5 hektar yang berada di dataran tertinggi di puncak salah satu bukit di Lantau Island ini menawarkan eksotisme dan suasana syahdu yang sulit dilupakan.

Selain, juga menawarkan pengalaman mengesankan menaiki kereta gantung (cable car) yang tiang pancangnya tertancap di puncak pegunungan Pulau Lantau (Lantau Island). Dari Kereta Gantung Ngong Ping, selama 25 menit Sahabat Muslim dapat melihat pemandangan Laut China Selatan yang luas, serta taman hijau North Lantau Country Park dari arah langit. Panorama Bandara Internasional Hong Kong yang mempesona, dataran bergunung-gunung di Pulau Lantau, dan patung Big Buddha setinggi 34 meter dapat disaksikan dari kabin kereta gantung terpanjang se-Asia ini. Dari kabin kereta gantung, Sahabat Muslim juga bisa melihat penampakan jembatan atas laut terpanjang di dunia, yang menghubungkan Hong Kong-Makau-Zuhai.

Dan, tentu saja, Patung Big Buddha yang paling ikonik di Ngong Ping. Plus pengalaman seru menaiki 268 tangga untuk mencapai alas tiga lantai, tepat di bawah kaki patung Big Buddha yang bersila. Dari sana, Sahabat Muslim dapat menikmati hamparan langit, laut, dan daratan sekaligus.

Lalu, bagaimana kalau sedang asik kemudian perut keroncongan? Jangan kuatir, karena di Kawasan wisata Ngong Ping Village terdapat restoran bersertifikat Halal. Yaitu, Ebeneezer’s Kebabs & Pizzeria. Lokasinya, di dekat stasiun kereta gantung. Tepatnya, di Shop No. 9A, Ngong Ping Village. Jam bukanya, jam 10:00am – 6:00pm setiap Senin-Jumat, dan jam 9:00am – 6:30pm tiap Sabtu dan Ahad.

“Alhamdulillah, di Ngong Ping ada resto makanan halal. Jadi, kita tetap bisa makan makanan halal jika sedang berwisata ke Ngong Ping, tanpa bersusah payah membawa bekal,” tutur Siti Fatimah, voluntir Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) yang menemani General Manager DDHK, Imam Baihaqi, beserta keluarga, pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 silam, berwisata ke Ngong Ping.

Ebeneezer’s sendiri dikenal sebagai salah satu restoran terbaik untuk menikmati kebab dan pizza dengan kualitas makanan yang pas di lidah penyuka jenis makanan khas India dan Timur Tengah itu. Restoran tersebut juga menyediakan menu-menu yang bervariasi. Misalnya, aneka kari, nasi biryani, salad, dan kentang goreng.

Oya, di restoran ini juga terdapat menu khusus untuk para vegetarian yang tidak makan daging loh! “Alhamdulillah, untuk porsinya sangat mengenyangkan. Pokoknya, tidak bakal kecewa. Selain, sangat banyak pilihan menunya,” ujar Fatimah.

Untuk harga kebab, bervariasi antara HK$80 untuk seporsi Donar (Lamb) Kebab (kebab kambing) dan HK$65 untuk Fish Kebab (kebab ikan) atau Gyros (Chicken) Kebab (kebab ayam). Sedangkan harga menu pizza, berkisar antara HK$105 untuk Supreme Pizza dan HK$95 untuk Margherita Pizza.

Restoran ini juga menyediakan beragam kari atau curry. Harganya, HK$73-HK$83 untuk Lamb Curry, HK$60-HK$70 untuk Chicken  Curry. Sedangkan nasi biryani dengan daging kambing dan salad (Lamb Biryani) dihargai HK$75. Untuk Chicken Biryani dengan salad lebih murah, HK$65.

Berwisata di Ngong Ping? Jangan lupa mampir ya…! [DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *