Beranda > Featured > Epidemi Flu Burung di Hong Kong, Cina Hentikan Suplai Unggas

Epidemi Flu Burung di Hong Kong, Cina Hentikan Suplai Unggas

Jawatan Pemeriksaan Kualitas Nasional dan Kementerian Pertanian Cina mengambil berbagai langkah untuk menanggapi epidemi flu burung di Hong Kong.

Juru bicara Jawatan Pemeriksaan Kualitas Nasional Li Yuanping dalam jumpa pers Rabu ( 22/12 ) menyatakan, pihaknya memutuskan untuk sementara menghentikan suplai unggas hidup ke Hong Kong selama 21 hari mulai dari tanggal 21 Desember. Jawatan pemeriksaan kualitas nasional akan memelihara kontak erat dengan Jawatan Kesehatan Bahan Makanan dan Kesejahteraan Hong Kong, mengikuti perkembangan keadaan epidemi.

Kementerian Pertanian Cina menaruh perhatian sepenuhnya atas epidemi, mengadakan kontak dengan Jawatan Perikanan dan Pelestarian Lingkungan Hong Kong, guna menjamin sepenuhnya stabilitas epidemi hewan.

Warga Hongkong tak lagi menjumpai ayam hidup di pasaran, menyusul temuan bangkai ayam terjangkit virus flu burung jenis H5N1.

Temuan dan maraknya isu virus flu burung telah memukul telak peredaran dan perdagangan daging ayam. Baik para pedagang maupun pemasok daging ayam mengaku menderita kerugian besar, akibat larangan peredaran daging ayam hidup.

Hingga kini, Pemerintah Kota Hongkong masih menyelidiki bangkai ayam yang terinfeksi berasal dari peternak lokal atau impor.

Lima tahun silam, virus flu burung telah menebar ancaman dan kegaduhan regional Asia, khususnya China dan Hongkong. (CRI Online/Metro TV).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *