Beranda > Hong Kong > Fasilitas rusak, stasiun Hung Hom dan University masih tutup

Fasilitas rusak, stasiun Hung Hom dan University masih tutup

HONG KONG – Dengan alasan kerusakan fasilitas, stasiun Hung Hom dan University sampai hari ini masih ditutup. Hal itu diumumkan secara resmi pihak pengelola kereta MTR pada hari Sabtu (23/11/2019), jam 05.23.

Penutupan stasiun Hung Hom berdampak pada layanan kereta api di jalur West Rail. Layanan kereta antara Hung Hom dan East Tsim Tsui serta sebaliknya ditiadakan. Begitu juga di jalur East Rail, layanan kereta antara Hung Hom dan Mong Kok East ditiadakan.

Di jalur East Rail ini, kereta antara stasiun Mong Kok East dan Sheung Shui akan datang tiap 7,5 menit. Antara stasiun Mong Kok East dan Lo Wu, kereta datang tiap 7,5-15 menit. Sedangkan antara stasiun Mong Kok East dan Lok Ma Chau, kereta datang tiap 23 menit.

Untuk ketiga trayek itu, pihak MTR mengumumkan, “Kereta tidak akan berhenti di stasiun University.”

“Waktu perjalanan keseluruhan di jalur East Rail Line akan 16-22 menit lebih lama. Semua kereta akan lebih jarang (datangnya). Waktu tunggu yang lebih lama untuk memasuki stasiun dan (menunggu) di platform harus diantisipasi. Tolong beri lebih banyak waktu untuk perjalanan,” tulis pengelola MTR.

Sedangkan layanan di jalur West Rail, antara stasiun East Tsim Sha Tsui dan Tuen Mun normal. Begitu juga sebaliknya.

Pengaturan layanan kereta Light Rail

Sebagai dampak perusakan atau vandalisme di beberapa halte dan kerusakan pada peralatan pensinyalan, layanan Light Rail disesuaikan sebagai berikut:

>> Rute 761P dialihkan di area Tin Shui Wai; dari halte Tin Yat ke Wetland Park, Tin Wing dan Tin Shui Wai, lalu terus ke arah Yuen Long.

>> Rute 751 tidak akan berhenti di halte Chestwood dan Yau Oi. Kereta dialihkan di area Tin Shui Wai; dari halte Tin Wing ke Wetland Park, Tin Yat, Chung Fu, dan Tin Yiu, kemudian berlanjut ke arah Tuen Mun. Di daerah Tuen Mun kereta dialihkan dari Town Centre ke halte On Ting dan Siu Lun, dan berhenti layanan di halte Sam Shing.

>> Rute 614 dialihkan di daerah Tuen Mun; dari halte Town Centre ke Tuen Mun, Ho Tin dan Tuen Mun Hospital, kemudian berlanjut ke arah Yuen Long.

>> Rute 614P dialihkan di daerah Tuen Mun; dari halte Town Centre ke Tuen Mun, Ho Tin dan Tuen Mun Hospital, lalu terus ke halte Hong Siu.

“Rute lain tetap tidak berubah. Layanan di semua rute dipertahankan pada interval 15-33 menit,” tulis pengelola MTR.

Pihak MTR juga menyertakan fasilitas “Informasi Transportasi Alternatif” untuk warga Hong Kong. Sahabat Migran dapat mengklik link atau tautan berikut ini:  http://www.mtr.com.hk/alert/AltTransport.html?showTips=0&ShuttleStatus=No+MTR+shuttle+bus+available&filename=2019112305231639&showPart=1. [DDHKNews]

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *