Wednesday, December 19, 2018
Beranda > Hong Kong > Felix Siauw: Muslim yang Baik Ibarat Pohon Berakar Kuat

Felix Siauw: Muslim yang Baik Ibarat Pohon Berakar Kuat

felix siauw mdz ilham

felix siauw mdz ilhamDDHK News, Hong Kong – Seorang muslim yang baik itu ibarat sebuah pohon. Sebuah pohon yang batangnya kokoh (kukuh/kuat), daunnya rindang, buahnya banyak, dan yang menopang semuanya adalah akarnya yang kuat.

Demikian dikemukakan Ustadz Felix Siauw dalam tausiyahnya di pengajian Majelis Dzikir Ilham BMI Hong Kong di Masjid Ammar Wanchai, Ahad (31/8).

“Akar yang menopang sebuah pohon adalah penentu dari segala yang terlihat dari sebuh pohon, dan akar dari seorang muslim adalah akidah (iman). Bagaimanapun keadaan sebuah pohon, daunnya berguguran, batangnya ditebang, asalkan akarnya masih kuat, pohon itu aka tetap bisa tumbuh dan bersemi kembali,” jelasnya.

“Begitu pula dengan seorang muslim yang baik, bagaimanapun keadaannya, di mana pun ia berada dengan segala kerindangannya, dia mampu menciptakan kedamaian bagi saudara-saudara dan umat yang lainnya, bagaimanapun keadaanya, selama akidahnya tetap kuat, dia akan tetap bisa berdiri tegar menghadapi setiap godaan dan cobaan yang menghadang jalan hidupnya.”

Dikemukakannya, iman adalah perkara yang ghaib. Hanya Allah SWT yang mengetahui kadar keimanan seseorang. “Namun kita bisa melihat seseorang yang beriman itu dari lisan serta perbuatannya,” imbuhnya.

Ust. Felix lalu mengutip sejumlah ayat Al-Quran yang menegaskan kesempurnaan agama Islam (QS Al-Maidah:3), Islam agama yang diridhai Allah (QS Ali Imran:19), dan kaum Muslim adalah umat terbaik yang beramar ma’ruf nahyi munkar dan beriman kepada Allah (QS Ali Imran:110).

Dikemukakan pula beberapa ayat Al-Qur’an yang menyatakan tentang keutamaan Islam dan umat Islam, untuk senantiasa lebih mengingat akan nikmat yang tiada tara telah dilahirkan, dan dijadikan seorang muslim.

Ia juga mengenang berliku-likunya menapaki jalan dalam menemukan Islam.

”Meskipun negara Indonesia mayoritas penduduknya beragama Islam, namun syariat-syariat Islam belum diterapkan sesuai dengan Islam yang sesungguhnya, itu semua karena kurangnya pengetauan seorang muslim akan Islam itu sendiri, meskipun mereka telah menjadi muslim sejak dilahirkan,” tambahnya. (Sugiarti/localhost/project/personal/ddhongkong.org/ddhongkong.org).*

DDHK News
DDHK News adalah Website Dakwah dan Informasi Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) atau Dompet Dhuafa Association Ltd. DDHK adalah Cabang Dompet Dhuafa (DD) yang berkantor pusat di Jakarta (Indonesia). DDHK didirikan tahun 2004. Mendapatkan pengesahan dari pemerintah Hong Kong sebagai lembaga sosial-keagamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *